Senin, 10 Des 2018 09:03 WIB

Motoran Malam di Belitung Para Pria Jadi Incaran 'Begal'

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor-motor di Belitung. Foto: Billy Triantoro Motor-motor di Belitung. Foto: Billy Triantoro
Belitung - Masih minim kendaraan, jalanan di Belitung nampak sepi ketika malam tiba. Hal tersebut berbanding lurus dengan angka kriminalitas seperti begal. Eits, tapi jangan salah sangka dulu ya Otolovers, sebab kata begal di sini memiliki artinya tersendiri.

Salah satu pemandu perjalanan dari Caca Tours Belitung saat menemani detikcom outing atau liburan mulai Kamis (6/12) sampai Sabtu (8/12), Fadli, memaparkan ketika malam tiba maka akan banyak begal berkeliaran. Ini berbahaya khususnya pada kaum lelaki karena yang dimaksud adalah 'banci gagal'.


"Belitung itu kalau sudah masuk malam hari, sepi. Ngerinya apa? Kalau sudah jam 9 malam biasanya mulai keluar nih 'begal'. Jadi buat cowok, hati-hati. Apalagi kalau naik motor," ujar Fadli di tengah perjalanan ke Pantai Tanjung Tinggi, Belitung, Jumat (7/12/2018).

"Kenapa berbahaya untuk cowok? Karena begal adalah 'banci gagal'. Nah itu banyak tuh di depan hotel-hotel," candanya.

Setibanya di Pantai, sekitar 200 wartawan detikcom yang jadi peserta outing tahun ini langsung mengambil posisi untuk berfoto. Tak lupa mencari informasi yang relevan terkait.


Acara ini akan selesai pada hari Sabtu (8/12/2018) dimana pada hari ke-2 rombongan akan lebih banyak menghabiskan waktu di berbagai pantai yang berada di sana.

Banyak yang sudah dilakukan sampai hari ke-2 outing detikcom ke Belitung. Mulai dari memanjakan mata atas keindahan alam Negeri Laskar Pelangi, menjajal kuliner serta budayanya, sampai ke beberapa titik menajubkan. Di hari terakhir rombongan akan dibawa mengelilingi kota Belitung kembali namun lebih detil.



Tonton juga video 'Mobil dan Motor Kini Punya Fitur Keamanan yang Canggih, Apa Saja?':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com