Rabu, 10 Okt 2018 09:39 WIB

Kesalnya Pebalap MotoGP Ini dengan Pemotor Nakal Naik Trotoar

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Instagram Scott Redding Foto: Screenshot Instagram Scott Redding
Bangkok - Pemotor nakal bukan hanya ada di Indonesia saja. Di Negara Gajah Putih Thailand pun juga ada pengendara nakal yang memiliki perilaku berkendara mirip orang Indonesia.

Pemotor yang hobi naik trotoar untuk mempersingkat jalan pun menjadi hal lumrah di sana. Namun hal itu cukup membuat kesal pebalap MotoGP Scott Redding.


Diberitakan media lokal National Multimedia, Rabu (10/8/2018), Redding yang akhir pekan ikutan membalap di Sirkuit Chang International, Buriram pun menunjukkan kekesalannya lewat akun instagram pribadi miliknya.

Redding tampak sedang berjalan di trotoar pejalan kaki, namun tak lama para pengendara motor jalan di tempat yang sama dengannya.

"Tidak habis pikir di sini. Macet, tidak masalah. Mereka (pemotor) hanya perlu berjalan ke pinggir dan terus berjalan," keluh Redding.

Postingan Redding itu sontak ramai di kalangan masyarakat Thailand. Sebab, kekesalan Redding atas pemotor nakal di Thailand juga turut dibagikan di akun Facebook MotoGP Thailand Family.



Perlakuan buruk pengendara ini tentu mendapat banyak kritis dari warganya sendiri. Bahkan kebanyakan mereka menyebut kejadian ini memalukan Thailand.

Berdasarkan pantauan detikOto saat mengunjungi Thailand, kelakuan pengendara di sana memang tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Begitupula dengan lalu lintasnya. Sebagai informasi, untuk di kawasan ASEAN Ibu Kota Thailand, Bangkok menduduki urutan pertama kota termacet. Di bawah Bangkok ditempati oleh Jakarta.



Tonton juga 'Lorenzo Kecelakaan Parah hingga Motornya 'Terbelah':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed