Selasa, 15 Mei 2018 19:29 WIB

Pemotor Jangan Berteduh di Depan Zebra Cross, Karena Ini Masih Panas Dunia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pemotor nakal berteduh di depan Zebra cross Foto: Pool (Instagram) Pemotor nakal berteduh di depan Zebra cross Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Gerombolan pengendara sepeda motor ini ada-ada saja kelakuannya. Karena takut kepanasan, mereka menunggu lampu merah dengan berhenti di zebra cross.

Peristiwa ini terjadi di Simpang Paskal, Bandung. Instagram Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung menampilkan video gerombolan pemotor yang berhenti di zebra cross tersebut.



"Bandung akhir akhir ini cerah ceria yah,
Hayoooo siapa nih yang ga mau kepanasan dijalan?
Jangan jadikan cuaca menjadi alasan kamu untuk ga tertib yah,
Ingat, zebracross hanya diperuntukkan untuk pejalan kaki menyebrang," tulis akun instagram @atcs.kotabandung.

Dalam video itu, terlihat banyak pemotor yang menunggu lampu merah dengan berhenti di depan garis stop. Mereka mengambil hak penyeberang jalan dengan berhenti tepat di zebra cross. Memang, bagian zebra cross terlihat lebih teduh, sementara area yang seharusnya menjadi tempat sepeda motor berhenti terlihat panas.



"Selamat datang di Simpang paskal. Kami dari dinas peruhubungan bandung mengimbau untuk kendaraan roda dua yang berhenti di zebra cross, silakan mundur, tidak berteduh, tidak berteduh, silakan mundur. Zebra Cross dipertuntukkan untuk openyeberang jalan. Biasakan tertib dan disiplin. Silakan tidak berteduh, tidak takut kepanasan. Ini masih panas dunia," kata petugas yang mengimbau melalui pengeras suara.

Perlahan, gerombolan pemotor itu pun mundur setelah mendengar imbauan petugas tersebut. Mereka berhenti dan menunggu lampu merah di belakang garis stop.


(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed