Rabu, 03 Jan 2018 16:21 WIB

Kelakuan Kids Zaman Now, Satu Motor untuk Empat Orang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kelakuan Kids Zaman Now, Satu Motor untuk Empat Orang Foto: Pool (Instagram) Kelakuan Kids Zaman Now, Satu Motor untuk Empat Orang Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Ternyata masih ada saja pengendara sepeda motor di bawah umur. Padahal, pengendara di bawah umur dilarang mengendarai kendaraan bermotor sesuai undang-undang yang berlaku.

Mereka belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor akrena belum cukup umur. Selain itu, mereka juga tidak memegang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Tak hanya itu, akun instagram @satlantaspolresgarut mempublikasikan foto kids zaman now yang tengah mengendarai sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, bocah itu menunggangi satu motor dengan empat orang.

Padahal, motor hanya didesain untuk dua orang, satu pengemudi dan satu penumpang. Tapi ini, satu motor ditumpangi empat orang sekaligus.

Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat 9 sudah ditegaskan bahwa motor hanya untuk dua orang. Aturan tersebut berbunyi, "Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor tanpa kereta samping dilarang membawa Penumpang lebih dari 1 (satu) orang."

Lebih parah lagi, bocah yang menggunakan sepeda motor itu juga tak mengenakan helm. Padahal, helm wajib dipakai setiap pengendara sepeda motor dan penumpang.

Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 106 ayat 8 menyebut, "Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia."


Apa komentarmu?? Masih harus adakah di 2018 pelanggaran seperti ini??? Tidak!!! Akan kami tindak tegas kepada pengendara di bawah umur apalagi tidak mematuhi peraturan lalu lintas. ________________________________________________ @jokowi @winnycharita @royke_lumowa @wigunabudisatria @erikbangun_38 @tejorenoi @polisi_indonesia @divisihumaspolri @halo_polisi @polantasindonesia @abdinegara.indonesia @ntmc_polri @rtmcjabar @berita_polisi_terkini @tribratanewsdotcom @polisijawabarat @westjavapolice @berita_polisi_terkini @polisi_wanita @polisi_indonesia @ntmc_polri @polresgarut @alsguricci #polwan @trantv @transtv_corp @garutupdate_ @jajanangarut @galerigarut_ @infogarut @ketimbang.ngemis.garut __________________________________________________ #polri #poldajabar #kapoldajabar #polresgarut #promoter #tmcgarut #polisi #police #polwan #jawabarat #polwan #polisisahabatmasyarakat #polisikeren #polisiindonesia #presiden #RI1 #poldajabar #satlantaspolresgarut #VVIP #spripim #gatur #satlantaspolresgarut #strongpoint #polwan#opslilinlodaya2017 #longweekend

A post shared by Satuan Lalu Lintas (@satlantaspolresgarut) on Jan 2, 2018 at 1:52am PST

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed