Jumat, 25 Agu 2017 14:10 WIB

Viral, Usai Tegur Klub Motor Ugal-ugalan Ibu Guru Ini Minta Maaf

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa: Facebook Foto: Istimewa: Facebook
Jakarta - Klub motor memang menjadi wadah bagi pencinta otomotif roda dua. Dalam wadah klub motor, pencinta sepeda motor bisa saling berbagi informasi, touring bareng hingga melakukan kegiatan lainnya.

Namun ternyata masih ada klub motor arogan yang membuat risih masyarakat. Salah satunya seperti yang diutarakan oleh Tika Meiriska yang statusnya di dunia maya viral.

Dalam status itu, Tika merasa resah dengan adanya klub motor. Dia merasa klub motor mengganggu pengguna jalan lain. Dia pun menumpahkan rasa kekesalannya di sebuah postingan yang ditulis dan dibagikan di media sosial.

"Yg menjadi perntanyaan saya adalah, apa sih gunanya KLUB MOTOR dibentuk? Ajang hobikah? Memperluas pergaulan? Atau justru sebuah ajang kesombongan yg menyatakan bahwa ooh 'Motor kita ini keren, guys!'. Saking sombongnya, apakah mesti saat konvoi semua jalanan ingin jadi milik kalian sendiri? Sampe semua pengguna jalan disuruh minggir, dgn membunyikan klakson berkali-kali seolah-olah mengganggu kalian yg ingin lewat n ngebut2 dijalan!" tulis Tika Meiriska dalam sebuah postingan di dunia maya yang tengah viral.

Foto: Istimewa: Facebook


"Lalu apa kegiatan positif kalian? Cuma program SAHUR ON THE ROAD doank? Touring2 gaje? Tidakkah ada kegiatan lain yg bermanfaat? bangga menjadi anak KLUB MOTOR? apa yg kalian banggakan dari KLUB MOTOR itu, kalo kegiatan kalian itu justru meresahkan pengguna jalan lain! Bagi yg merasa anggota KLUB MOTOR, semoga kalian baca postingan saya ini.. Semoga postingan saya bisa jadi renungan buat kalian n anggota lainnya.." lanjut Tika Maeiriska.

Memang tak semua klub atau komunitas motor arogan dan meresahkan pengguna jalan lain. Namun, dari postingan Tika itu tampaknya Tika merasa terganggu dengan oknum klub atau komunitas motor yang arogan.

Belakangan ini, Tika Meirista yang diketahui berprofesi sebagai guru di Kota Bengkulu ini menulis permintaan maafnya kepada semua anggota klub motor yang tersinggung dengan status sebelumnya. Surat pernyataan itu ditulis dan ditandatangani Tika di atas materai 6.000.

"Sehubungan dengan permasalahan yang berkaitan dengan status Facebook saya (Tika Meiriska) tempo hari, yang dianggap bernilai negatif tentang club/komunitas motor, maka dengan ini saya meminta maaf kepada seluruh bikers yang ada di Indonesia atas apa yang saya katakan di status saya. Dan saya berjanji tidak akan mengulangi hal yang sama di kemudian hari. Jika ini terjadi lagi, saya siap untuk bertanggung jawab diproses secara hukum," tulis Tika dalam surat pernyataannya. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed