Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 18 Juni 2017, 11:20 WIB

Aneh, Pengendara Motor Ini Ditilang karena Tak Pakai Seat Belt

Dina Rayanti - detikOto
Aneh, Pengendara Motor Ini Ditilang karena Tak Pakai Seat Belt Foto: Drivespark
Goa - Keselamatan di jalan raya menjadi salah satu konsen pihak berwajib di berbagai negara. Contohnya saja di India. Otoritas setempat sedang menggalakan agar para pengendara aman di jalan seperti melakukan razia terhadap pengendara sepeda motor yang tak memakai helm dan tidak berkendara sesuai aturan.

Tapi kejadian aneh sekaligus lucu terjadi di daerah Goa, India pada pekan lalu. Cerita bermula saat seorang pengendara motor Satish Naik ditangkap polisi karena tak menggunakan helm. Satish mengendarai motor Royal Enfield Bullet pada saat kepolisian merazianya.

Satish pun diminta untuk membayar denda yang sudah ditetapkan. Semuanya masih berjalan normal sampai Satish kebingungan karena tulisan di form tilang yang berbeda.

Pada form tilang yang diisi oleh pihak berwajib setempat, Satish tertulis bukan ditilang karena tak memakai helm tapi justru karena tak menggunakan seat belt. Aneh bukan, karena pada sepeda motor kan tidak ada sabuk pengaman.

Kejadian ini cukup viral di internet seperti dikutip Drivespark, Minggu (18/6/2017). Memang cerita ini cukup lucu untuk dibaca, namun keselamatan tetap nomor satu ya Otolovers, jangan lupa memakai helm saat mengendarai motor dan juga menggunakan seat belt saat berkendara mobil. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed