Viral, Wanita Ini Pecahkan Kaca Daihatsu Sirion yang Parkir Paralel tapi Direm Tangan

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 24 Mei 2022 14:12 WIB
Mobil parkir paralel tapi direm tangan berujung kaca pecah
Foto: Mobil parkir paralel tapi direm tangan berujung kaca pecah (Tangkapan layar)
Jakarta -

Viral di Malaysia seorang wanita memecahkan kaca mobil yang diparkir paralel. Sebabnya, mobil yang parkir paralel itu menghalangi mobil wanita tersebut.

Parkir paralel memang kerap menjadi pilihan pengguna mobil lantaran ruang parkir seri yang terbatas. Namun, dalam menempatkan mobil saat parkir paralel, harus memperhatikan banyak hal agar tidak menyulitkan orang lain.

Kisah ini menjadi pelajaran buat semua pengguna mobil yang ingin memarkirkan kendaraannya secara paralel. Video ini viral di laman Facebook 我们是马来西亚人 We are Malaysians.

Dalam video itu terlihat seorang wanita memecahkan kaca mobil Perodua Myvi atau kembaran Daihatsu Sirion yang menghalangi mobilnya. Perodua Myvi itu diparkir secara paralel, tapi rem tangannya aktif. Alhasil, pemilik mobil yang dihalanginya menjadi kesulitan untuk keluar.

Wanita itu terlihat memecahkan kaca mobil tersebut. Dia kemudian membuka pintu mobil dan merilis rem tangannya. Mobil yang menghalanginya kemudian didorong hingga mendapat ruang yang cukup untuk mobil milik wanita tersebut keluar.

Tindakan wanita ini menuai pro dan kontra. Banyak netizen yang kurang setuju dengan cara yang dilakukan wanita tersebut, ada juga yang mendukungnya agar tidak ada lagi orang yang parkir sembarangan.

Menurut Rio Octaviano, Ketua Umum Indonesia Parking Association (IPA) yang juga Badan Kehormatan Road Safety Association (RSA), secara etika parkir harusnya di lokasi yang tidak menghalangi lalu lintas jalan.

Kalaupun terpaksa parkir di jalan, seharusnya pemilik mobil mudah dikontak. Misalnya dengan menyertakan nomor telepon atau menginformasikan di mana tempat pemilik mobil bertamu.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)