Babe Cabita Jadi Saksi Kejar-kejaran Pengendara Motor dan Mobil di Lebak Bulus, Pemotor Tersungkur

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 30 Apr 2022 18:12 WIB
4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan
Komika Babe Cabita Foto: Instagram @babecabiita
Jakarta -

Baru-baru ini komika Babe Cabita menjadi sorotan di media sosial. Namun bukan karena tingkah lucunya saat di atas panggung, melainkan karena menjadi saksi mata kejar-kejaran antara pemotor dengan pemobil di jalan raya.

Aksi saling kejar mengejar itu berhasil direkam oleh Babe Cabita dan diunggah ke akun Instagram miliknya @babecabiita. Video tersebut menampilkan aksi kejar-kejaran antara seorang pengendara sepeda motor dengan sebuah mobil.

Dari awal video sudah menunjukkan adanya ketegangan, di mana seorang pengendara sepeda motor yang menggunakan baju putih tengah mengejar sebuah mobil berkelir putih. Aksi kejar-kejaran ini cukup berbahaya sebab mereka saling salip-menyalip dengan kendaraan lain yang ada di depan.

Dalam keterangan di unggahan tersebut, Babe Cabita mengatakan kejadian ini terjadi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada pukul 05.00 WIB. Awalnya, sopir Babe Cabita memberitahukan bahwa ada sebuah mobil yang kacanya dipukul hingga pecah oleh pengendara motor itu.

"Kejadian pagi ini sekitar jam 5 subuh di Lebak Bulus setelah aku pulang dari syuting, pas lagi main hp, tiba-tiba driver aku teriak "IH BANG MOTOR DEPAN BERUSAHA MECAHIN KACA DAN MUKUL-MUKUL MOBIL PUTIH BANG, APA BEGAL YA?" Akhirnya aku inisiatif buat ngerekam si motor karena dia masih berusaha ngejar mobil putih," kata Babe Cabita dalam keterangan di unggahan tersebut.

Aksi kejar-kejaran yang direkam oleh Babe Cabita ini berlangsung cukup lama. Bila merunut dari video tersebut, awalnya kedua pengendara ini saling kejar-kejaran ketika di Jalan R.A Kartini. Saat berada di perempatan depan Poins Square, keduanya lalu belok ke kiri, tepatnya ke arah Stasiun MRT Lebak Bulus.

[Gambas:Instagram]



Mobil yang ditumpang oleh Babe Cabita sempat tertinggal beberapa meter dari kedua pengendara yang saling kejar-kejaran tersebut. Sampai akhirnya, tak jauh setelah melewati Stasiun MRT Lebak Bulus, pemotor itu terlihat berusaha menendang mobil menggunakan kaki, namun akhirnya malah tersungkur ke aspal.

Babe Cabita bersama sang sopir yang membuntuti dari belakang akhirnya berhenti tepat di depan pengendara motor yang tersungkur itu. Dalam video tersebut nampak tiga orang warga sekitar yang langsung mengevakuasi motor tersebut, nahas pemotor tersebut masih tergeletak di tengah jalan.

"Nggak tau kenapa si motor sangat bernafsu buat ngejar dan mukulin itu mobil, sampai akhirnya dia jatuh karena nendang mobil putih," ujar komika berusia 32 tahun itu.

DetikOto berusaha meminta konfirmasi langsung kepada Babe Cabita terkait video yang menampilkan aksi kejar-kejaran itu. Namun hingga berita ini diturunkan, Babe Cabita masih belum memberikan respons.

Video yang diunggah Babe Cabita di Instagram ini kemudian ditanggapi oleh sejumlah netizen. Banyak yang berspekulasi jika kejar-kejaran antara pemobil dan pemotor tersebut bukanlah aksi begal.

"Bukan begal itu mah bang, bisa jadi dia disenggol sama itu mobil terus nggak terima dan ngejar itu mobil," kata pemilik akun @arul_rivai90 di kolom komentar.

"Pasti mobil itu punya salah sama dia kalau begal nggak mungkin dia sendirian ngejar mobil itu," tulis pemilik akun @desy.b.fitriani

"Dari helmnya ojol bang sepertinya, bisa jadi dia korban keserempet/tabrak lari dan nggak terima makanya dia kejar tuh mobil putih, kayaknya ya bang," ujar pemilik akun @diananindya_68

Atas kejadian ini, Babe Cabita mengimbau kepada pengikutnya di Instagram untuk tetap waspada selama berkendara di jalan, terutama ketika di malam hari. Ia juga mendoakan bagi para pemudik agar selamat sampai tujuan.

"Apapun itu, tetap waspada teman-teman selama di jalan, terutama pada malam hari, dan buat yang mudik selamat mudik semoga perjalanan kita dilindungi Allah Subhanahu Wa ta'ala. Amiiinn," pungkas Babe Cabita.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)