ADVERTISEMENT

Toyota Calya Disuruh Angkut Honda Scoopy, Ditaruh di Atap Mobil!

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 29 Apr 2022 03:39 WIB
Calya angkut motor di atap mobil
Calya bukan sembarang Calya, angkut Honda Scoopy di atas atap. Foto: Instagram makassar_iinfo
Jakarta -

Aksi mengangkut motor di atas mobil LCGC ditemukan lagi. Kalau sebelumnya motor diikat bersama dengan kardus dan koper di belakang bagasi, kali ini justru ditaruh di atap mobil Toyota Calya.

Tampak dalam video yangdiunggahakuninstagram @makassar_iinfo terlihat motor itu diangkut di atas roof rack mobil. Motor Honda Scoopy tersebut tak sendirian, ada juga barang lain yang seperti kardus diikat jadi satu.

Tidak diketahui dengan pasti kemana tujuan si pengendara itu, apakah hendak pergi mudik atau justru menjadi ekspedisi pengiriman. Unggahan yang sudah disukai lebih dari 32.000 pengguna instagram itu cukup menyorot banyak komentar dari warganet.

[Gambas:Instagram]



"Calya bukan sembarang calya 😂," tulis warganet mengomentari unggahan tersebut.

"pantasan laris sekali penjualannya Toyota cika'@setiawan_iwan_12@info.dealertoyota,,?? ternyata kendaraan multiguna,,👏👏👏," sahut warganet lainnya.

"Mudik atau pindah rumah ini??" jawab warganet lainnya.

Toyota Calya memang bisa mentolerir beban hingga 500 kg. Sedangkan untuk motor Honda Scoopy sendiri beratnya di kisaran 94-95 kg. Tak diketahui dengan pasti bobot roof rack besi, dan barang-barang lainnya. Belum lagi kalau mobil juga diisi penumpang di dalamnya, bukan tidak mungkin Calya harus menanggung beban lebih berat.

Membawa barang melebihi batas muatan tentu akan memberikan pengaruh terhadap pengendalian kendaraan itu sendiri. Sekalipun jaraknya dekat, bahaya tetap mengintai setiap saat.

"Di bahaya tidak mengenal jauh dekat," ungkap Instruktur Defensive Driving and Riding Global Defensive Driving Consultant Andry Berlianto saat dihubungi detikOto.

Bagi Anda yang ingin mudik dengan melakukan hal serupa tampaknya harus berpikir ulang. Andry pun menyarankan ada baiknya mengangkut barang muatan berat dengan menggunakan ekspedisi. Perlu diingat, Toyota Calya bukanlah mobil barang melainkan mobil penumpang. Dengan mengirim barang menggunakan ekspedisi, mobil akan tetap sesuai dengan fungsinya mengangkut penumpang.



Simak Video "Polisi Sebut Truk ODOL Kejahatan Lalin, Siap-siap Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT