Seram, Ular Berbisa Masuk ke Dalam Mobil Warga

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 28 Jan 2022 06:44 WIB
A snake is pictured at the Al-Buqaish private zoo in the Gulf Emirate of Sharjah on March 2, 2021. (Photo by Karim SAHIB / AFP)
Ilustrasi ular (AFP/KARIM SAHIB)
Jakarta -

Seekor ular berbisa yang masuk kategori berbahaya kedapatan masuk ke dalam mobil warga di Kepulauan Riau. Dinas Pemadam Kebakaran turun tangan menangkap ular tersebut.

Dikutip dari Antara, peristiwa ular masuk ke dalam mobil ini terjadi di Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pemadam kebakaran setempat menerima laporan adanya ular masuk ke dalam mobil pada Kamis (27/1) pukul 14.00 waktu setempat.

"Ularnya berwarna hijau dan berbahaya," kata Kepala UPT Damkar Kecamatan Bintan Timur, Nurwendi.

Petugas Damkar langsung menuju ke rumah warga dan melakukan penangkapan ular tersebut.

Setelah memakan waktu sekitar 30 menit, ular tersebut bisa ditangkap menggunakan tongkat untuk kemudian dievakuasi.

"Ular tersebut sudah dilepas ke habitatnya," lanjut Nurwendi.

Petugas Damkar mengevakuasi ular berbisa dari dalam mobilPetugas Damkar mengevakuasi ular berbisa dari dalam mobil Foto: ANTARA/HO-UPT Damkar Bintan Timur

Fenomena ular masuk ke dalam mobil sudah sering ditemui di berbagai belahan dunia. Dikutip dari Yahoo, ular tertarik masuk ke mobil karena sebagai hewan berdarah dingin mereka tertarik dengan suhu panas yang datang dari mobil terutama yang baru saja digunakan.

Ular-ular umumnya masuk ke dalam mobil melalui ruang mesin. Sehingga menutup rapat pintu dan jendela, kadang bukan solusi untuk menghindari ular masuk ke dalam mobil.

Namun umumnya ular hanya bisa masuk dan berdiam di dalam ruang mesin. Kabin mobil-mobil modern saat ini sudah tertutup rapat.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)