Ampun Bang Jago! Drift di Jalan Raya Berujung Dipenjara

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 16 Jan 2022 20:08 WIB
Pengendara Chevrolet Camaro ditangkap usai melakukan drift dan menabrak di parkira umum
Pengendara Chevrolet Camaro ditangkap usai melakukan drift dan menabrak di parkiran umum Foto: Facebook Antioch Police Department
Jakarta -

Seorang pengendara Chevrolet Camaro putih diamankan oleh pihak kepolisian Kota Antioch, California, usai melakukan aksi drift di area tempat parkir umum. Bahkan, dia menabrak tiang petunjuk pada Selasa (11/1/22) silam.

Informasi ini diberitakan oleh Antioch Police Department lewat laman Facebook resminya. Antioch Police Department mengatakan pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian usai masuknya laporan tentang Camaro putih melakukan aksi drift dan menabrak.

Dari video tersebut, terlihat pengendara Camaro putih sempat beberapa kali melakukan percobaan 'Doughnuts' drift dan membuat figure 8 sambil mengitari tiang petunjuk. Nahas, dalam percobaannya yang terakhir, saat ia hendak melakukan Doughnuts ke arah kanan, mobil justru tak terkendali dan menabrak tiang tersebut dalam kecepatan tinggi.

Dilansir dari The Drive, pengemudi Camaro putih tersebut berhasil keluar dari mobil dalam keadaan selamat. Namun, bagian depan mobilnya tampak hancur hingga lepas bagian bumper dan perangkat kelistrikannya. Selain itu, bagian roda sebelah kanan juga tampak dalam kondisi yang parah.

"Akibatnya, subjek ditangkap karena mengemudi secara sembrono dan kendaraannya ditahan selama 30 hari," tulis Antioch Police Department.

Aksi pengemudi Chevrolet Camaro putih tersebut terekam oleh kamera CCTV, sehingga pihak kepolisian punya bukti yang cukup kuat atas aksi sembrononya dalam mengemudi.

"Penegak hukum tetap berkomitmen untuk menggunakan sepenuhnya hukum untuk menghentikan orang yang terlibat dalam aktivitas tersebut," tulis Antioch Police Department.

"Selain kendaraan Anda diderek, setiap pengemudi yang melakukan pertunjukan sampingan (drift) dapat ditangguhkan SIM-nya selama enam bulan dan dapat ditangkap," lanjut mereka.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)