Menegangkan! Detik-detik Mobil Jatuh Gegara 'Nyangkut' di Jembatan Angkat

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 04 Nov 2021 20:53 WIB
Mobil meluncur mundur saat jembatan terbuka
Mobil mundur di tengah jembatan terbuka Foto: YouTube Vanmorgen
Jakarta -

Sebuah mobil hatchback merah terjebak di atas jembatan dengan sistem bascule, yang bisa naik-turun atau buka tutup. Peristiwa ini terjadi di Jembatan Marie Thumas, Leuven, Belgia.

Dikutip dari Carscoops, dalam peristiwa itu jembatan Marie Thumas sedang melambat naik. Tapi terlihat sebuah mobil hatchback merah terjebak di tengah-tengah jalur.

Saat proses jembatan naik terus berjalan hingga membentuk sudut 70 - 80 derajat, hatchback berwarna merah itu pun meluncur mundur ke belakang dan langsung menghantam jalan hingga terbalik.

Penumpang mobil hatchback merah itu terdiri dari sepasang suami istri, serta anak berusia satu tahun. Ketiganya berhasil dievakuasi oleh pemadam kebakaran setempat.

Ketiganya langsung dibawa ke rumah sakit Gasthuisberg. Beruntung, sebab keluarga kecil itu berhasil selamat, dan tidak memiliki cedera berarti.

Belum diketahui penyebab kecelakaan itu bisa terjadi. Apakah pengemudi mengabaikan penghalang atau terdapat kesalahan teknis.

Carolien Peelaerts dari perusahaan Flemish Waterway mengatakan insiden mobil malang itu tengah diselidiki lebih lanjut. Jembatan ditutup untuk mobil, pejalan kaki dan pengendara sepeda selama penyelidikan sedang berlangsung.

"Kami sedang menyelidiki bagaimana ini bisa terjadi," katanya.

"Kami sedang melihat rekaman kamera dan mengirim ahli ke lokasi untuk menyelidiki ini," tambah Carolien.

Sebagai informasi Jembatan Marie Thumas merupakan perpaduan jembatan angkat (bascule bridge) yang bisa membuka dan menutup secara otomatis.

Bascule yang merujuk pada lengan jembatan, berasal dari bahasa Prancis untuk 'jungkat-jungkit', bisa bergerak ke atas dan ke bawah menggunakan empat roda besar di setiap sisi.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)