Sempat Bikin Geger! Misteri Mobil Van Nyangkut di Halte Bus Terpecahkan

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 23 Okt 2021 18:52 WIB
Mobil Van nangkring di atas halte
Foto: Facebook/Gendarmerie du Finistère
Jakarta -

Penduduk Plouneventer (Finistere), kota di wilayah Brittany, Prancis sempat dibuat geger dengan mobil van yang nyangkut di atas halte bus. Tapi seminggu kemudian, penyebab nyangkutnya mobil berhasil terpecahkan.

Dikutip Oddity Central, Sabtu (23/10/2021) peristiwa mobil van putih yang nangkring di atas halte bus di Place de l'Eglise terjadi pada 11 Oktober 2021 lalu. Foto-fotonya viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Gendarmerie du Finistere (pihak keamanaan Finistere).

Terlihat sebuah mobil van putih berada di atap halte bus. Publik dibuat geger. Pada awalnya, orang-orang mencurigai bahwa van nangkring tersebut semacam karya seni modern yang dibuat oleh seniman lokal atau bagian dari proyek pemasaran.

Tetapi pihak keamanan Prancis dengan cepat mengklarifikasi bahwa tak satu pun dari teori itu masuk akal dalam kasus ini.

"Ini sangat misterius. Kami tahu siapa pemilik kendaraan itu, kami juga tidak tahu bagaimana bisa sampai di sana dan terutama lagi mengapa," kata kapten Gendermerie Finistere, Christophe Laval.

Selama hampir satu minggu penuh, misteri van yang bertengger di atas stasiun bus membingungkan semua orang, tetapi belum lama ini, media Prancis mengumumkan bahwa kasus itu akhirnya terungkap.

Pemilik mobil van itu berseteru dengan pihak lain yang tidak disebutkan identitasnya. Pelaku kemudian menyewa truk forklift untuk mengangkut mobil van tersebut ke atas halte.

Ya, kejadian langka itu terjadi karena perselisihan pribadi antara pemilik mobil dan pelaku. Dibayangi rasa amarah, pelaku mencuri mobil ini, lalu mengambil truk forklift di dekatnya untuk mengangkat van tersebut ke halte bus tanpa ada yang tahu.

Kini, baik pemilik kendaraan maupun pelaku sedang dimintai keterangan, dan selanjutnya bisa menghadapi dakwaan sebagai tindakan yang membahayakan tempat umum.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)