Apes! Nunggu Mobil Inden Setahun, Malah Rusak saat Pengiriman

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 25 Sep 2021 17:26 WIB
Ford Bronco
Ford Bronco (doc. Ford)
Jakarta -

Konsumen Ford yang satu ini dibuat kecewa berulang-ulang. Setelah sabar menanti hampir satu tahun lebih untuk mendapatkan Ford Bronco, dia malah dapat kabar pahit karena mobilnya rusak saat pengiriman.

Kemalangan ini dialami oleh seorang pria asal Amerika Serikat. Melalui sebuah forum online, pria yang memiliki akun Godot75 ini mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Ford yang dianggap tidak becus mengirimkan mobilnya.

Semua itu berawal pada 15 Juli 2021, saat dia memesan Ford Bronco 2021 melalui situs resmi Ford. Setahun berselang, tepatnya pada 21 September 2021, email balasan dari salah satu dealer Ford di Amerika Serikat datang.

Pada awalnya pria tersebut girang karena menduga mobil yang dia pesan akhirnya akan datang. Tapi yang dia dapat malah kabar buruk. Email tersebut justru berisi laporan Ford Bronco miliknya mengalami kerusakan.

Email dari dealer Ford tersebut juga melampirkan foto yang menunjukkan sejumlah kerusakan mulai dari kaca depan retak, sebagian rangka atap mobil penyok, dan atap kaca bagian atas mengalami kerusakan parah.

Ford BroncoFord Bronco Foto: doc. Ford

Mengetahui mobil barunya, yang bahkan belum sempat dilihat langsung mengalami kerusakan, pria tersebut langsung mengajukan penggantian unit kepada dealer. Hanya saja dibutuhkan waktu selama empat bulan untuk menerima unit Bronco yang baru.

Kecewa dengan serangkaian perlakuan tak mengenakkan dari penjual mobil, pria tersebut menumpahkan kecewanya pada forum bernama Bronco 6G. keluh kesahnya kemudian ramai diperbincangkan di forum tersebut dan sampai ke telinga Ford beberapa hari kemudian.

Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut kemudian meminta konfirmasi kepada pemilik akun Godot75 untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kasus ini kemudian sudah ditangani langsung oleh Ford.

Namun masih belum pasti apakah konsumen yang mengalami kerusakan pada Ford Bronco-nya segera mendapatkan unit baru dalam waktu tiga minggu. Jika tidak, maka pria tersebut perlu bersabar lagi dan menunggu selama empat bulan.



Simak Video "Ford Bronco Terdaftar di RI, Ini Bocoran Harganya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)