Viral Penumpang Diusir dari Taksi Online Gegara Ribut Soal Kaca Mobil

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 22 Sep 2021 18:34 WIB
Penumpang diusir oleh sopir taksi online
Penumpang diusir oleh sopir taksi online Foto: TikTok @aaron0383
Nashville -

Di media sosial tengah heboh seorang driver taksi online menurunkan penumpang di pinggir tol. Usut punya usut penyebabnya ialah perdebatan mengenai kaca mobil.

Aaron Swetland, penumpang dari taksi online Lyft tersebut membagikan momen-momen sang sopir mengusirnya. Videonya diunggah melalui platform media sosial TikTok dan telah ditonton 121 ribu kali.

Dalam video terlihat Swetland meminta pengemudi untuk melambat. Sopir itu berbalik untuk mengatakan, "Aku bilang aku akan pergi-," sebelum menyadari dia sedang direkam dan mencoba meraih telepon Swetland.

Pengemudi itu berteriak pada penumpang untuk keluar dari mobil. Swetland menyetujuinya jika sang sopir membuka bagasi untuk mengambil kopernya.

Sopir pun keluar dari mobil dan melempar koper milik Swetland ke jalan, lalu meninggalkannya di sisi jalan tol dekat Briley Parkway, Nashvile, Amerika Serikat.

Dikutip Newsweek, Selasa (22/9/2021) awal mula kejadian ini perkara kaca mobil. Swetland diberitahu pengemudi bahwa dia membiarkan jendela tetap terbuka untuk mematuhi pedoman keselamatan COVID-19. Memang dalam situs web Lyft merekomendasikan agar jendela tetap terbuka jika memungkinkan.

Swetland lalu mencoba menutup kaca jendela mobil sendiri tetapi tidak bisa karena dikunci. Ia meminta pengemudi agar menutup kaca jendela belakang karena merasa terganggu dengan tekanan angin.

"Jadi saya mencoba menaikkan kaca jendela di pintu, dia menguncinya," kata Swetland.

Karena dikunci, Swetland meminta sopir untuk mengurangi kecepatan supaya tekanan anginnya berkurang.

"Jadi aku bertanya padanya apakah dia tidak keberatan untuk mengurangi kecepatannya saja- mungkin itu akan lebih menyenangkan bagiku jika kita harus membuka jendela," sambung Swetland.

Sopir kemudian menepi dan mengusir Swetland dari mobilnya di jalan tol dekat Briley Parkway, Nashvile, Amerika Serikat.

"Sangat aneh. Itu terjadi sangat cepat," tutur Swetland.

Pihak Lyft saat ini tengah menindaklajuti kasus tersebut. Sementara waktu akun sopir taksi online tersebut ditangguhkan.

"Keselamatan sangat penting bagi Lyft, dan insiden yang ditunjukkan dalam video itu mengkhawatirkan. Kami telah menghubungi pengendara untuk menawarkan dukungan kami dan telah menangguhkan akun pengemudi sambil menunggu penyelidikan lengkap," bunyi pernyataan Lyft.

@aaron0383 When the Lyft driver doesn't want to roll up the windows while driving 80. #lyft #lyftdriver #wsmvnashville #newschannel5 ♬ original sound - aaron0383



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)