Panik Ayahnya Kena Serangan Jantung, Pria Ini Kendarai Mobil Sampai Masuk ke IGD

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 06 Sep 2021 18:15 WIB
IGD RS William Booth Lockdown
Ilustrasi IGD (Esti Widiyana)
Jakarta -

Sebuah peristiwa unik dan menghebohkan terjadi pada salah satu rumah sakit di Malaysia. Seorang pria nekat mengendarai mobil sampai masuk ke dalam rumah sakit demi ayahnya yang kena serangan jantung segera dapat pertolongan

Ini terjadi pada Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun Hospital (HRPB) di Malaysia, beberapa waktu lalu. Kehadiran mobil di dalam gedung rumah sakit tentu membuat heboh para dokter dan pasien lainnya.

Dikutip dari World of Buzz, hal ini berawal dari seorang pria yang tidak disebutkan namanya tengah membawa sang Ayah yang terkena serangan jantung ke rumah sakit. Namun tak disangka, pria tersebut sekaligus membawa masuk mobil ke dalam gedung dan mengendarainya menuju ruang IGD.

Karena panik dan khawatir kondisi Ayahnya semakin memburuk, pria tersebut nekat berhenti tepat di depan IGD agar mendapat penanganan langsung. Tapi sejumlah petugas, dokter, dan pasien yang melihatnya merasa heran dengan pria tersebut.

Kejadian itu kemudian berhasil direkam oleh seseorang dan berujung viral di media sosial. Dalam video terlihat beberapa petugas rumah sakit berupaya menenangkan pria tersebut agar tidak perlu panik berlebih.

Sementara itu, sang Ayah yang terkena serangan jantung langsung dipindahkan dari mobil ke atas kasur dan dilarikan ke ruang IGD untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Polisi wilayah Perak, Mior Faridalathrash Wahid mengatakan pria tersebut dalam keadaan panik saat membawa Ayahnya yang mengalami serangan jantung. Mengetahui hal tersebut, pria itu langsung bergegas ke rumah sakit sampai membawa masuk mobil ke dalam gedung.

Mior menjelaskan, saat di dalam rumah sakit ia sempat berteriak keras minta tolong kepada petugas. Namun karena panik berlebih, petugas berusaha menenangkannya.

"Setelah dia menghentikan mobilnya di dalam rumah sakit, dia langsung berteriak minta tolong sebelum petugas rumah sakit menenangkannya. Setelah ditangani, dia kemudian diminta untuk memindahkan mobil ke tempat parkir yang sudah disediakan," kata Mior.

Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerusakan akibat kejadian ini. Polisi juga tidak menerima laporan pengaduan mengenai insiden mobil masuk ke dalam rumah sakit.

"Tidak ada tabrakan, cedera, atau kerusakan fasilitas publik atas insiden tersebut. Sampai saat ini juga tidak ada laporan polisi yang dibuat oleh pihak manapun mengenai kejadian itu," pungkasnya.

Kabar terbaru melaporkan jika Ayah dari pria tersebut sudah dalam kondisi stabil dan kini masih dirawat di rumah sakit.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)