Duh! Sales Lagi Jelasin Fitur, Mobil Bablas sampai Terbalik di Depan Showroom

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 23 Jul 2021 13:14 WIB
Mobil Tata Motors terbalik di depan showroom
Mobil Tata Tiago terbalik Foto: Dok. Twitter maheshbTOI
Jakarta -

Mobil baru jadi mimpi buruk bagi pemilik mobil Tata Tiago ini, sebab mobilnya ringsek hingga terbalik seperti kura-kura di depan showroom. Apa gara-garanya?

Dikutip Cartoq, Jumat (23/7/2021) seorang pria bernama Bhagwath tersebut membeli mobil Tata Tiago di Select Car Showroom, Hyderabad, India.

Dalam rekaman CCTV terlihat mobil menunggu untuk diturunkan ke jalan menggunakan hidrolik ke lantai dasar sebelum dikirim ke rumah. Pemilik mobil saat itu tengah duduk di bangku pengemudi.

Menurut keterangan pihak showroom, sales sedang menjelaskan fitur mobil di sebelah pintu pengemudi. Pemilik mobil lalu mengubah tuas porsneling ke mode berkendara, dan tiba-tiba menekan pedal gas.



Pria tersebut tidak bisa mengontrol mobilnya. Walhasil mobil meluncur ke luar showroom, hingga terbalik. Mobil tersebut sempat menabrak sepeda motor dan merusak mobil Volkswagen yang diparkir di sana.

"Mobil itu dikemudikan oleh pemilik kendaraan yang tidak sengaja menekan pedal gas, bukan rem. Pengemudi mobil mengalami luka ringan," ujar Inspektur Kepolisian wilayah Hyderabad, LB Nagar, V Ashok Reddy.

Bhagwath dan seorang pria lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit swasta. Dia dihadapi dakwaan menyebabkan luka dengan melakukan tindakan apa pun yang begitu gegabah atau lalai sehingga membahayakan nyawa manusia, atau keselamatan pribadi orang lain.

Kecelakaan itu membuat lalu lintas macet di jalan LB Nagar yang sibuk. Staf TATA motors bersama petugas lalu lintas bekerja sama untuk mengembalikan mobil ke posisi semula.

"Mobil Volkswagen yang rusak itu milik manajer showroom TATA," tambah petugas polisi itu.





Simak Video "Mobil Diesel Nggak Sengaja Isi Bensin, Apa Resikonya?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)