Gokil! Nenek-nenek Bawa Porsche Ngebut di Sirkuit

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 23 Mei 2021 10:12 WIB
Nenek-nenek Geber Porsche di Sirkuit
Nenek-nenek Geber Porsche di Sirkuit. Foto: Istimewa.
Monza -

Memacu mobil berkecepatan tinggi di lintasan sirkuit adalah hal yang lumrah bagi kaum pria, bahkan banyak wanita telah menggeluti dunia balap tersebut. Namun apa jadinya jika seorang nenek mengendarai mobil sport dan terjun ke trek balap?

Dikutip dari Carscoops, seorang nenek yang tidak diketahui namanya tersebut mendapat kesempatan untuk menjajal mobil Porsche 911 GT3 RS. Kesempatan ini didapat sang nenek saat mengikuti ajang Kuno Schaer Track Day yang digelar di Sirkuit Monza, Italia.

Hebatnya lagi tak terlihat raut wajah takut maupun khawatir sama sekali dari sang nenek. Dirinya tampak santai dan yakin untuk melintas di sirkuit, bahkan dia sempat memandang mobil Porsche berwarna Lizard Green yang akan digeber sambil bersandar di sebelahnya.

[Gambas:Youtube]




Sebelum berkendara, tak lupa sang nenek menggunakan atribut lengkap mulai dari baju balap hingga helm untuk memberikan keamanan. Setelah itu dirinya memasuki mobil dan melintas di pit. Siapa sangka sang nenek langsung ngebut sesaat melewati batas pit.

Ternyata sang nenek amat andal dalam mengendarai mobil Porsche 911 GT3 RS itu. Dia tak ragu saat berbelok dan melesat dengan cepat di trek lurus, padahal di usia yang tak lagi muda hal tersebut mungkin sulit dilakukan.

Setelah mengelilingi beberapa lap di Sirkuit Monza, sang nenek kembali ke dalam pit dengan selamat. Mengejutkannya lagi, dirinya terlihat masih bugar meski harus membawa mobil dalam kecepatan tinggi di lintasan balap.

Membahas soal dapur pacunya, Porsche 911 GT3 RS generasi 911.2 ini ditenagai oleh mesin flat-six berkapasitas 4.0 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 512 horse power. Porsche yang satu ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja dan top speed nya berada di angka 312 km/jam.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)