Heboh 'Kang Mus' Kena Penyekatan Mudik, Netizen: Adem, Nggak Marah-marah

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 18 Mei 2021 10:20 WIB
Epy Kusnandar dicegat pemeriksaan prokes
Epy Kusnandar Foto: (Instagram)
Jakarta -

Epy Kusnandar, aktor yang berperan sebagai Kang Mus di sinetron Preman Pensiun baru-baru ini mencuri perhatian. Dia berserta istrinya dicegat pihak berwajib karena penyekatan mudik.

Dalam video yang beredar di instagram @satlantascimahi, terlihat ekspresi Kang Mus tersenyum. Bintang Preman Pensiun itu pun tengah menjalani pemeriksaan dokumen perjalanan di samping mobil MPV keluarga, Daihatsu Luxio.

Sang istri, Karina Ranau lewat akun instagramnya menceritakan bahwa pihaknya tetap diminta putar balik. Dia menuliskan tanggal kejadian tersebut pada 7 Mei 2021.

"Di foto ini kejadian perjalanan menuju Bandung, sudah ada surat dinas, tapi memang ada yang kurang, yah pihak berwajib gak pandang bulu siapapun itu yah harus dilengkapi dahulu dan akhirnya diminta putar balik ke Jakarta sampai surat surat dinyatakan lengkap," tulis Karina Ranau dalam unggahannya seperti dilihat detikcom, Selasa (18/5/2021).

[Gambas:Instagram]



Di sisi lain, kebijakan larangan mudik 2021 meninggalkan cerita, di mana banyak pemudik yang tidak menaati aturan itu dan menerobos pos-pos penyekatan pemudik di pulau Jawa. Bahkan marah kepada petugas saat diminta putar balik.

Berbagai komentar lantas muncul menanggapi beredarnya rekaman video pemeriksaan kepada sang aktor tersebut.

"Sekelas kang mus aja ga marah-marah kok.. yuk yang lain juga bisa yuk, bisa lah masa ngga," tulis seorang warganet.

"Saling menghargai dan mematuhi peraturan yg ada suasana pun akan tercipta dan terlihat indah," komen yang lain.

"Senyuman khas kang mus Preman Pensiun @epy_kusnandar_official saat terkena penyekatan petugas. Nah, gini kan adem suasananya, ga marah-marah," tulis akun infojawabarat.



Simak Video "Mobil Diesel Nggak Sengaja Isi Bensin, Apa Resikonya?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)