Cerita Lucu Maling Mobil yang Takut Nyetir karena Baru Punya SIM

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 15 Apr 2021 13:37 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi pencurian mobil (shutterstock)
Jakarta -

Untuk menjadi pencuri mobil bukan cuma butuh modal nekat dan pengetahuan cara membobol kendaraan. Satu hal yang wajib dimiliki, tentu saja, kemampuan nyetir mobil.

Kisah aneh dan ajaib ini terjadi di China, tepatnya Kota Guangzhou, Maret lalu. Diceritakan seorang pria berhasil menduplikasi kunci mobil berbentuk kartu dan kemudian melakukan aksinya dengan membobol mobil dan kemudian menyalakan mesin.

Setelah berhasil masuk ke mobil dan menyalakan mesin, ternyata dia tak langsung membawa kendaraan tersebut pergi jauh. Dikutip dari China Press, si pencuri itu kemudian menyewa seorang sopir untuk mengendarai mobil tersebut ke Yulin, Guangxi, yang berjarak 400 km dari Guangzhou.

Di Guangzhou, kepolisian yang menerima laporan pencurian kendaraan langsung melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV mereka mendapatkan rekaman seorang pria yang mencuri mobil tersebut. Namun pada rekaman CCTV yang lain diketahui kalau wajah si pencuri berbeda dengan wajah pria yang membawa mobil tersebut ke Yulin.

Setelah berhasil ditangkap, si pencuri mengaku kalau dia menyewa sopir untuk membawa mobil hasil curiannya ke Yulin. Si pencuri tidak berani membawa mobil itu untuk perjalanan jarak jauh karena dia baru saja memiliki SIM.

"Saya baru saja mendapatan SIM. Saya takut neytir jarak jauh," kata si pencuri kepada polisi.



Simak Video "Pria di Gorontalo Nekat Curi Mobil Meski Tak Bisa Nyetir"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)