Waduh, Sparepart Mobil yang Terparkir di IRTI Monas Digasak Maling

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 13 Apr 2021 08:23 WIB
aksi pencurian sparepart mobil
aksi pencurian sparepart Foto: Pool (Jakut.info)
Jakarta -

Baru-baru ini tengah viral dan ramai di media sosial aksi maling tengah beroperasi di tempat parkir IRTI Monas. Lucunya aksi para maling sparepart mobil ini tertangkap basah oleh anggota Dinas Perhubungan (Dishub). Waduh, harus lebih hati-hati nih.

Di-posting oleh akun media sosial @jakut.info, seorang pria yang diduga tengah mencuri sparepart mobil tertangkap basah saat melakukan aksinya. Pria tersebut terlihat keluar dari kolong mobil dengan tangan berlumur oli.

"Aksi maling sparepart mobil yang terpakir di IRTI Monas, Jakarta pada Senin 12/04 Dipergoki anggota dishub," tulis akun Jakut.info.

Meski sudah tertangkap basah, pria tersebut masih mencoba mengelak saat ditanyai petugas. Dia kemudian mengaku sebagai pemulung dan cuma sedang tidur siang saat dipergoki petugas.

"Saya tidak tahu apa-apa," kata pencuri sparepart mobil.

"Sudah kamu sini dulu, ngapain kamu di situ," balas petugas Dishub.

"Saya pemulung, saya tidur di situ," kembali jawab pencuri tersebut.

"Tidur apa," kata petugas Dishub.

"Saya pemulung, itu ibu saya," lanjut pria tersebut yang kemudian melarikan diri dengan memanjat pagar tak jauh dari lokasi kejadian.

Pelaku pencurian menggasak sparepart mobil yang sepertinya tengah disita. Ban belakang mobil tersebut terlihat dikunci.

Meski demikian tentu kita sebagai pengendara bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian ini untuk bisa lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan. Bukan berarti mobil yang terparkir lama akan aman dari para pencuri, karena bisa saja aksi pencurian ini bisa terjadi meski mobil detikers terparkir lama di rumah.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Lebih Dekat dengan All New Honda CB150R 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)