Duh! Gara-gara Bluetooth Lupa Dimatikan, Tesla Digondol Maling

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 08 Apr 2021 09:25 WIB
CORTE MADERA, CA - AUGUST 02:  The Tesla logo appears on a brand new Tesla Model S on August 2, 2017 in Corte Madera, California. Tesla will report second-quarter earnings today after the closing bell.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Tesla Foto: Justin Sullivan/Getty Images
San Fransisco -

Tesla, mobil listrik dengan segudang fitur memanjakan penggunanya, termasuk urusan keamanan. Tapi lalai sedikit bukan berarti bebas dari pencurian, seperti yang terjadi di Fransisco, Amerika Serikat.

Dikutip Carbuzz, Kamis (6/4/2021) pengguna Tesla Model Y tengah terlelap di apartemennya, San Fransisco, Amerika Serikat. Pemilik Tesla Model Y itu lupa mematikan konektivitas bluetooth smartphone dengan Tesla yang berguna sebagai pembuka kunci mobil.

Sebetulnya fitur bluetooth phone key itu tidak aktif jika telepon seluler berada di luar jangkauan sekitar 3 kaki atau 10 meter. Jika koneksi bluetooth berada dalam jangkauan mobil, maka pengguna tak perlu membuka pintu mobil tanpa kunci lain.

"Tadi malam, seseorang bisa masuk ke mobil meskipun saya menguncinya dari aplikasi pada malam sebelumnya. Mereka bisa mengendarai hampir satu mil jauhnya. Rupanya, Tesla dapat terus mengemudi tanpa kartu kunci atau telepon di dalamnya. Mobil bisa dihidupkan dan dikendarai asalkan smartphone terletak tidak jauh dari mobil tersebut," kata pemilik Tesla Model Y yang dicuri tersebut.

Beruntung saat maling itu membawa kabur mobil sempat diparkirkan di jalan. Tapi karena jangkauan mobil dengan bluetooth sudah tak tersambung lagi, maka Tesla Model Y itu tak bisa dibuka dan dihidupkan lagi.


"Ketika mobil itu diparkir lagi, mereka tidak dapat memasukkannya lagi karena berada di luar koneksi smartphone. Syukurlah mereka pasti tidak tahu itu dan tidak membuat jauh sebelum memarkirkan mobil," tutur pemilik Tesla tersebut.Mobil Tesla Y itu ditinggalkan pemiliknya di sebuah jalan yang tak jauh dari rumahnya, berjarak hanya kurang dari 1 mil atau di bawah 1,6 km.



Simak Video "Mantap! Beli Mobil Tesla Bisa Pakai Bitcoin"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)