Anak Durhaka, Embat Uang Ibunya Buat Beli Mobil Mewah

Tim detikcom - detikOto
Senin, 05 Apr 2021 19:30 WIB
Lampu Dodge Challenger Hellcat dipamerkan di Detroit
Ilustrasi Dodge Challenger Foto: REUTERS/Gary Cameron
Memphis -

Seorang anak tega mencuri uang tabungan dari ibunya sendiri. Kejadian di Memphis, Tennesse, Amerika Serikat itu membuat sang anak kaya mendadak hingga bisa membeli mobil mewah.

Anak durhaka itu adalah Corey Baker, pria berusia 43 tahun. Sementara sang ibu, -- tidak disebutkan namanya-- berusia 77 tahun. Corey Baker dituduh telah mencuri ratusan ribu dollar AS dari tabungan ibunya.

Dikutip dari media setempat, WMCactionnews, Senin (5/4/2021) menurut keterangan penyelidik, lebih dari US$ 356.000 (sekita Rp 5,1 miliar) telah diambil dari akun rekening tersebut dari Desember 2018 hingga Januari 2020.

Bakers diduga hidup dari uang korban. Ia bahkan disebut pernah mengambil uang sebesar US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar (kurs Rp 1 = Rp 14.502) sekaligus. Tidak hanya itu, Bakers juga membeli sebuah mobil berperforma tinggi Dodge Challenger tahun 2019 senilai US$ 30.000 atau sekitar Rp 435 jutaan menggunakan sumber dana sang ibu. Mirisnya, sang ibu merupakan penyintas kanker.

Kasus ini terkuak, berkat rekan dekat sang ibu yang juga berprofesi sebagai ahli pajak, Whittie-Walker.

Aksi pencurian itu diduga mendapat bantuan dari mantan istri Baker. Mirisnya uang itu juga dipakai untuk membayar biaya bedah plastik.

"Wanita itu langsing, dia berambut panjang, dia terlihat sangat berbeda. Dia mengatakan itulah yang akan dilakukan uang untuk Anda, "kata Whittie-Walker.

Dia mengatakan temannya bisa mengalahkan kanker payudara tetapi tidak dapat menghentikan anak satu-satunya dari apa yang dia sebut "penyakit keserakahan". Corey Baker didakwa atas tuduhan eksploitasi orang tua / atau orang yang rentan dan pencurian senilai US$ 250.000 atau lebih.



Simak Video "Dalam 2 Bulan, 11 Sapi di Sidrap Hilang Dicuri"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)