95 Persen Orang 'Kurang Tepat' Ucap BMW, Kamu?

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 15 Feb 2021 17:15 WIB
Logo BMW
Ilustrasi logo BMW Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

BMW merupakan akronim dari merek mobil Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW). Menurut Studi yang dilakukan Select Car Leasing, sekitar 95% orang kurang tepat mengucapkan nama merek mobil BMW.

Karena 'BMW' hanyalah kata dengan tiga huruf, orang cenderung melafalkannya dalam versi bahasa Inggris - 'bee em double yoo'. Bahkan akronim dapat diucapkan dengan cara yang sangat berbeda, bergantung pada bahasa yang Anda gunakan atau bahkan aksen yang Anda miliki. Pernah terpikir seperti apa pengucapan bahasa Jermannya, atau bagaimana cara mengucapkan BMW "dengan benar"?

Jadi, pengucapan yang benar-benar otentik adalah 'bee em vee'. Dalam survei yang dilakukan terhadap 1.000 pengendara di Inggris dan masing-masing diminta menyebutkan nama sepuluh merek mobil. Tidak ada satu orang pun yang bisa mengucapkan nama kesepuluh merek dengan benar.

[Gambas:Youtube]




Penelitian lebih lanjut mengungkapkan bahwa hanya enam persen orang yang bisa mengucapkan 'Hyundai' dengan benar. Cara yang benar untuk menyebut nama itu adalah 'Hun-day'. Kesalahan umum lainnya dilakukan saat mengucapkan nama 'Porsche' dan 'Skoda'. Yang terakhir memiliki sedikit aksen di atas huruf S, dan diucapkan sebagai 'Schkoda' sedangkan untuk 'Porsche', adalah 'Porsch-ha'.

Sedangkan untuk 'Volkswagen', orang cenderung menggunakan versi bahasa Inggris yang biasa dan menggunakan suara 'V' di awal. Namun, dalam bahasa Jerman asli, itu lebih seperti 'F'.

"Untuk semua eksposur yang dihadapi produsen mobil di era digital, masih ada kesenjangan dalam pemahaman tentang cara pengucapannya," kata Mark Tongue, direktur Select Car Leasing.

"..tentang BMW.. 95 persen orang tidak menyadari bahwa itu sebenarnya diucapkan bee-em-vee," tambahnya.



Simak Video "Intip Kemewahan 2 Varian Terbaru BMW Seri 5"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)