Mercedes-Benz Capai Produksi ke-50 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 13 Feb 2021 15:55 WIB
Mercedes-Benz mencapai produksi mobil ke-50 juta.
Mercedes-Benz ke-50 juta keluar jalur produksi. Foto: Mercedes-Benz
Jakarta -

Mercedes-Benz merupakan merek mobil pertama dunia yang sudah melenggang di jalanan sejak tahun 1886. Di usianya yang sangat matang itu tentu sudah banyak capaian yang dilalui, termasuk prestasi terbaru di tahun ini.

Mercedes-Benz baru saja memproduksi mobilnya yang ke-50 juta yang tentu menjadi bukti berapa lama ia telah hadir di industri ini. Kendaraan yang ke-50 juta ini juga menandai dimulainya produksi Mercedes-Maybach S-Class generasi pertama yang diproduksi.

"Mercedes-Benz selalu identik dengan kemewahan. Itulah mengapa saya sangat bangga dengan ulang tahun produksi yang sangat istimewa ini. Lima puluh juta kendaraan yang diproduksi merupakan tonggak penting dalam sejarah perusahaan kami, dan pencapaian luar biasa oleh tim," kata anggota Dewan Manajemen Mercedes -Benz AG, Jörg Burzer seperti dikutip dari Autoblog.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan di pabrik di seluruh dunia atas kerja dan komitmen mereka. Keahlian dan semangat mereka dalam menghasilkan produk yang selalu diharapkan oleh konsumen setiap harinya," sambung Burzer.

Produksi ke-50 juta Mercedes-Benz ini meliputi semua produksi mobil penumpang termasuk Smart. Mobil ke-50 juta ini juga diproduksi di Pabrik Mercedes-Benz yang baru dibuat.

Mercedes sebelumnya mengatakan Maybach S 580 akan mulai dijual pada pertengahan 2021. Masih belum ada harga yang tersedia untuk model tersebut, tetapi versi Maybach S-Class yang akan datang akan dijual mulai dari USD 173.000 atau sekitar Rp 2,4 miliar.

Prestasi Mercedes-Benz ini juga kebetulan diiringi dengan penjualan yang sukses di tahun 2020 mengalahkan rivalnya BMW. Tahun 2020, ketika pandemi COVID-19 melanda dunia, Mercedes-Benz berhasil merebut takhta mobil mewah terlaris di dunia.

Dikutip dari siaran persnya, Mercedes-Benz melaporkan penjualan mobil sebanyak 2.164.187 unit sepanjang 2020. Angka itu turun 7,%% dibanding tahun sebelumnya. Penjualan mobil Mercedes-Benz melampaui BMW di sebagian besar pasar global, termasuk China, tapi tidak termasuk Amerika Serikat.



Simak Video "Cek Harga Mobil Mewah Bekas"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)