Mulai Pekan Depan, IIMS 2021 Digelar Virtual

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 11 Feb 2021 15:15 WIB
IIMS 2021 Digelar Secara Virtual
IIMS Virtual. Foto: Dok. Dyandra Promosindo
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia membuat pameran otomotif mundur terus. Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) bakal digelar secara virtual.

Menyikapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Pulau Jawa dan Pulau Bali, Dyandra Promosindo akan mengandalkan teknologi digital untuk pameran otomotif.
Dyandra Promosindo akan menggelar rangkaian IIMS Virtual dan berpuncak dengan pelaksanaan IIMS secara hibrida pada bulan April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS Virtual Fase 1 akan digelar 18-28 Februari 2021 menggunakan platform digital. Semua kalangan dari wilayah mana pun bisa melihat pameran otomotif virtual melalui laman www.indonesianmotorshow.com.

"Sebagai bentuk partisipasi aktif Dyandra terhadap pemulihan industri otomotif di masa pandemik, kami berinisiatif menjalankan IIMS Virtual X Shopee sebagai tradisi baru sebuah motor show yang harus beradaptasi dengan tuntutan zaman. Dyandra Promosindo akan habis-habisan mewujudkan pameran IIMS Virtual X Shopee 18-28 Februari 2021, dengan kekuatan sinergi dan pemanfaatan teknologi digital terkini. Dengan fokus branding, transaksi, interaksi, atraksi, dan bahkan pengaturan test drive and ride," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam keterangan tertulisnya.

Berbagai agen pemegang merek (APM) akan ikut meramaikan pameran virtual ini. Di antaranya ada BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Kendaraan roda dua juga ada 6 brand ternama yang hadir di IIMS virtual, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy dan Velocifero. Visitor virtual pun akan dimanjakan dengan promo menarik produk aksesoris dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand aftermarket selama gelaran IIMS Virtual sebelas hari nanti.

Tak cuma pameran produk otomotif, IIMS Virtual akan menghadirkan program yang menarik perhatian. Pertama ada program Big B.O.S berupa ajang test drive and test ride mobil dan motor terkini dari beragam brand di Indonesia yang diuji langsung oleh direktur, owner atau pimpinan brand mobil dan motor, serta tokoh otomotif Indonesia di sebuah lokasi yang memiliki track off-road maupun aspal. Program ini dilaksanakan di lokasi Baja Otomotif Superblok (BOS).

Selanjutnya, ada Rare Automotive Auction untuk para kolektor yang ingin menjual barang langka dengan cara lelang melalui laman www.indonesianmotorshow.com. Rangkaian program lain ada serial Talk Show bersama para exhibitor IIMS.

Setelah IIMS Virtual Fase 1 pekan depan, rangkaian selanjutnya adalah IIMS Virtual Fase 2 di bulan Maret 2021. Puncaknya adalah IIMS Hybrid yang rencananya digelar April 2021 setelah mendapatkan izin berpameran dari pemerintah. IIMS Hybrid ini adalah pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran offline dan online secara bersamaan.



Simak Video "Jangan Salah! Vespa Jadul Ini Sudah Bertenaga Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)