Gaib, Mobil Tesla Bisa 'Melihat' Hantu di Kuburan

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 16 Jan 2021 18:57 WIB
Jakarta -

Mobil listrik Tesla punya sederet teknologi canggih untuk membantu pengendara melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman. Ternyata salah satu teknologi tersebut ternyata bisa mendeteksi keberadaan makhluk halus. Nah, lho!

'Kemampuan' Tesla mendeteksi keberadaan makhluk halus muncul dalam sebuah video singkat yang beredar di Twitter. Video itu dibagikan oleh akun @LADible, di mana seorang pengendara Tesla tengah berada di tengah pemakaman.

Dalam posisi mobilnya melaju pelas, layar monitor Tesla yang berada di dalam kabin memberi peringatan kalau ada 'orang' yang mendekat. Namun pada kenyataannya tidak ada siapa-siapa di dekat mobil listrik itu.

Sosok yang diduga orang, yang muncul di layar, terlihat mendekat ke arah mobil. Namun sejurus kemudian penampakannya di layar terlihat menjauh.



"Aku pikir Tesla punya indera ke enam," tulis @LADible pada caption video tersebut.

Kemampuan Tesla 'membaca' lingkungan sekitar (termasuk keberadaan manusia) merupakan salah satu fitur canggih yang dipunya mobil tersebut. Fitur tersebut berfungsi untuk menghindari mobil menabrak atau terlibat kecelakaan.

Dikutip dari washingtonpost, teknologi tersebut membuat Tesla mampu mendeteksi kendaraan, pejalan kaki, dan berbagai objek lain. Namun teknologi pendeteksi tersebut tidak mampu 'melihat' secara pasti bentuk atau ukuran bendanya.

Bikin Netizen Heboh, Elon Musk Sampai Diminta Turun Tangan

Video mobil listrik Tesla mampu mendeteksi makhluk halus cukup bikin heboh banyak pengguna internet. Banyak netizen memberikan komentar nyeleneh dalam postingan tersebut.

"Mungkin itu mendeteksi mayat yang baru dikubur," ucap seorang pengguna Twitter.

"Atau baru saja ada yang dikubur hidup-hidup," timpal pengguna lain bernama Mike.

"Inilah alasan kenapa saya tidak percaya mobil yang bisa nyetir sendiri lol," kata pengguna yang lain.

"Elon, bisakah kau memperbaikinya," seloroh akun @BraeckelDirk.

" Hi, Elon. Apakah kau tahu mobilmu bisa melakukan ini," sambung @JSharp1800.

(din/din)