Apes, Pria Ini Kehilangan Mobil Dua Kali dalam Sebulan, Kapok Beli Lagi!

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 14 Des 2020 16:20 WIB
Kia Sportage
Ilustrasi mobil KIA Sportage yang dicuri (detikcom)
Jakarta -

Nasib sial menimpa pria bernama David Reiss. Pria asal Danver, Colorado, Amerika Serikat harus rela kehilangan mobilnya dua kali dalam sebulan.

David Reiss (20) seorang mahasiswa di University of Denver memiliki satu unit Kia Sportage lansiran tahun 2018 yang disimpan di garasi apartemennya. Namun pada bulan Oktober lalu mobilnya dicuri.

Kurang dari satu bulan, ia membeli Kia Sportage dengan model dan warna yang sama dengan mobil sebelumnya. Tapi lima hari berselang saat mobil terparkir di tempatnya, mobil itu hilang kembali.

"Saya tidak tahu harus seperti apa. Saya belum pernah mengalami pengalaman ini sebelumnya," ujar Reiss seperti dikutip dari CBSlocal, Senin (14/12/2020).

Frustasi karena kehilangan mobil dalam sebulan, Reiss menyalahkan dirinya sendiri karena membeli mobil dengan tipe yang sama.

Setelah menerima pengalaman itu, Reiss memutuskan bahwa dia tidak akan pernah membeli mobil lagi. Faktanya, dia saat ini lebih memilih untuk menyewa mobil.

"Ini tidak akan terjadi lagi."

"Saya pikir sebagian dari kesalahan saya adalah membeli mobil yang sama, saya seharusnya membeli mobil yang berbeda," ungkap Reiss.

"Saya berpikir saya tidak ingin membeli mobil lain. Saya khawatir apa yang akan terjadi pada yang ketiga," jelas Reiss.

Rupanya tingkat pencurian di wilayah Reiss tinggal sedang meningkat. Hingga Oktober, pencurian mobil meningkat 50,5% dibandingkan periode waktu yang sama pada 2019. Menurut City of Denver, statistik kejahatan, mobil curian meningkat dari 4.248 pada 2019 menjadi 6.394 tahun ini.

"Ada tantangan ekonomi yang sedang terjadi sekarang dan secara tradisional ketika ada tantangan ekonomi, kejahatan juga meningkat," kata Komandan Kepolisian Denver, Rick Kyle.

Belum lagi mobil yang dibeli Reiss merupakan salah satu merek yang paling sering dicuri di wilayah Denver. Tercatat sebanyak 74 mobil KIA sudah dicuri pada November 2020.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)