Wajah Kiano Dilukis di Bak Truk, Netizen Minta Baim Wong Cari Sopirnya

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 01 Des 2020 15:48 WIB
Kiano, putra pertama Paula Verhoeven dan Baim Wong
Kiano Foto: Instagram @kianotigerwong
Jakarta -

Kiano, anak pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven jadi model lukisan di belakang truk. Foto yang dibagikan Baim Wong itu pun ramai dikomentari warganet.

Selain jadi transportasi logistik, truk tak bisa dipungkiri sudah menjadi media untuk berekspresi. Layaknya media ekspresi lainnya, bak truk pun berhias dengan lukisan atau yang tulisan yang bisa menghibur ketika sedang berkendara.

Salah satunya wajah Kiano, teks "Baby Gumush" disertai wajah Kiano sedang tersenyum menempel di belakang bak truk. Foto dibagikan oleh Baim Wong melalui akun instagram pribadinya.

[Gambas:Instagram]



"Lahh ada muka anakku.." tulis Baim Wong dalam foto tersebut, seperti dilihat detikcom, Selasa (1/12/2020).

Unggahan tersebut memancing beragam respon warganet. Beberapa warganet mengaku gemas saat melihat si kecil Kiano Tiiger Wong hingga menyerukan untuk cari sopir truk tersebut.

"Cari orangnya kasih give away," kata seorang warganet.

"Panggil dong yang punya truck bang," komen yang lain.

"Cari supirnya,kasih give away bang," timpal lagi.

"Ga usah kaget mas Baim, kan emang Kiano tuh bayik tergumus,tergemoy dan terpintar sejagat raya," ungkap seorang warganet lainnya.

Tentang lukisan bak truk

Pemandangan seperti ini umum ditemukan di jalan, beberapa tokoh dan artis pun tak jarang menjadi bahan lukisan. Bahkan saking populernya, sampai ada akun instagram yang mengumpulkan lukisan-lukisan 'bokong' truk menarik.

[Gambas:Instagram]



Perkembangan seni jalanan kini tak hanya sebatas truk lho. Pemilik galeri di Lamongan yang mengerjakan seni lukis bak truk dengan nama Nikita Art, Hartono mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan ini tren melukis bak truk sudah melanda jenis mobil lain.

Hartono mengaku sudah hampir 29 tahun menggeluti seni bak truk. "Awalnya lukis saja, hampir menginjak tahun 2000-an kami beralih ke cutting stiker, kami ikuti alur zaman, ternyata stiker banyak peminatnya," ujar Hartono saat ditemui detikcom beberapa waktu yang lalu.

[Gambas:Instagram]



Mengenai konsep, Hartono mengatakan kalau konsep bisa dari pemilik kendaraan atau juga dari galerinya. Untuk harga, Hartono juga tidak mematok harga pasti. Semua tergantung desain dan kerumitannya. Hartono mengaku untuk satu kendaraan harganya bisa antara Rp 3,7 juta hingga Rp 4 juta.

"Konsepnya bisa dari sini juga, kami tawarkan ke customer atau kustomer bawa sendiri konsepnya. Proses dari desain dulu, naik ke plotting, lalu nanti langsung jadi," tutur Hartono.

Selain sebagai menghibur pengguna jalan lain. Lukisan truk juga ungkapan isi hati si pengendara truk tersebut. Miswadi misalnya ia merupakan salah satu orang yang biasa melukis truk di daerah Pasar Induk Beras Cipinang.

"Unek-unek dari supir sendiri, unek-unek kerjaan, keluarga, unek-unek di jalan, unek-unek sama bos, gitu doang," ujar Miswadi.

Sedangkan untuk konsep bisa dari pemilik kendaraan atau juga dari galerinya. Untuk harga, Hartono juga tidak mematok harga pasti. Semua tergantung desain dan kerumitannya. Hartono mengaku untuk satu kendaraan harganya bisa antara Rp 3,7 juta hingga Rp 4 juta.



Simak Video "Paula Verhoeven Kewalahan Jaga Kiano Sambil Mengandung Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)