Kocak, Cewek Pengendara Mobil Ini Nyasar ke Sirkuit yang sedang Gelar Balap

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 30 Okt 2020 19:57 WIB
Pengendara mobil nyasar ke sirkuit balap mobil
Pengendara mobil nyasar masuk ke dalam sirkuit balap. Foto: Istimewa
Jakarta -

Seorang perempuan pengendara mobil nyasar ke arena sirkuit yang sedang menggelar balap. Ia mengaku melakukan tindakan berbahaya tersebut tanpa sengaja.

Sirkuit balap harusnya menjadi area yang clear (bersih) dari lalu lintas pengendara jalan umum. Pasalnya, di dalam sirkuit para pebalap memacu mobilnya dengan kencang demi meraih hasil posisi terbaik. Dengan laju kendaraan yang berintensitas tinggi, tentunya potensi kecelakaan sangat mungkin terjadi. Lantas bagaimana jika ada pengendara nyasar dan tiba-tiba berada di tengah-tengah balapan?

Renata Monti (29 tahun) jadi sorotan atas aksinya yang dilakukan baru-baru ini. Mengendarai Mini Cooper, Monti tiba-tiba masuk arena sirkuit Interlagos di Brasil, yang sedang menggelar kompetisi balap satu merek, Mercedes-Benz.

Dalam pengakuannya, Monti mengatakan melakukan tindakan itu tanpa sengaja. Seperti dikutip dari Carscoops, Monti pada awalnya sedang mengikuti kompetisi drag atau adu balap lintasan lurus, di samping sirkuit Interlagos.

Tapi tidak lama setelah memacu kendaraannya sekira 6 km, tiba-tiba Monti tersesat. TDan sebelum dia menyadarinya, Monti sudah masuk ke arena sirkuit.

Dari cuplikan video yang beredar, awalnya perlombaan berjalan tampak mulus, dengan para peserta balap yang mengendarai mobil Mercedes-Benz. Namun tiba-tiba ada sosok Mini Cooper berwarna putih yang berjalan lambat di tepian jalan bergaris hijau.

Petugas pun segera menyadari hal itu dan akhirnya mereka mengirim sebuah unit safety car untuk membimbing Monti keluar arena sirkuit. Monti akhirnya digiring kembali ke pit lane agar dia bisa keluar sirkuit dan kembali ke jalur drag terdekat.

Selama siaran balapan Mercedes-Benz Challenge, komentator mengatakan bahwa pengemudi Mini itu seharusnya ditangkap. Insiden tersebut kini sedang diselidiki oleh pihak Federasi Mobil Sao Paulo.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)