Bikin Geger! Video Mobil Tua Santuy Melaju Tanpa Sopir

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 14 Okt 2020 19:28 WIB
Mobil tua melaju tanpa sopir seperti punya sistem otonom
Mobil tua melaju tanpa sopir seperti mobil otonom Foto: Screenshot Facebook Tagore
Tamil Nadu -

Teknologi mobil semakin canggih dengan adanya sistem otonom yang bisa ditemukan pada mobil Tesla. Tapi di India dihebohkan dengan mobil tua yang bisa melaju, bahkan berganti lajur ke kiri-kanan tanpa sopir.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Tagore Cherry. Dalam potongan video itu terlihat mobil Premier Padmini atau Fiat yang diproduksi sekitar tahun 1960 sampai 2000 melintas dengan mulus di sebuah jalan raya Tamil Nadu, India.

Uniknya, bangku sopir kosong, hanya nampak seorang penumpang yang duduk menggunakan masker di sebelahnya dengan santai menikmati perjalanan. Mobil melaju mulus, bahkan mampu berganti lajur menyalip kendaraan lain.

Video itu direkam oleh seorang pria yang mengemudi di belakang mobil, yang kemudian membagikannya di Facebook pada 8 Oktober 2020 lalu dengan caption:

"Hari ini aku melihat seorang pria tua mengendarai mobil padmini duduk di bangku penumpang. Bagaimana ini bisa terjadi?" tulis Tagore Cherry.

Selang beberapa hari video diunggah, video berdurasi kurang dari satu menit itu memancing berbagai respon netizen. Ada yang menganggap mobil itu disetel mirip dengan mobil di sekolah mengemudi yang memiliki pedal rem dan gas yang lain. Sementara tangan kanan pria tersebut yang mengendalikan setir mobil itu.

"Kontrol mobilnya mirip seperti mobil yang dipakai untuk latihan sekolah mengemudi, co-drivers-nya punya pedal di sisinya," tulis salah satu seorang netizen.

Sementara beberapa yang lain mengomentarinya dengan nada bercanda.

"Sopirnya tembus pandang," tulis yang lainnya.

"Ini seperti cara mengemudi John Cenna," tambah yang lainnya.



Simak Video "Mobil Tanpa Sopir Versi Toyota"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)