Jangan Iri, Ini Enaknya Jadi Anak Drifter Terbaik Dunia Ken Block

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 13 Okt 2020 22:31 WIB
Ken Block mengajari putrinya Lia Block ngdrift.
Lia Block diajari ngedrift Foto: Pool (Youtube)
Jakarta -

Memang benar pepatah yang mengatakan 'buah jatuh tak jauh dari pohonnya' jika melihat pengalaman drifter dunia Ken Block pada anak perempuannya Lia Block. Di saat Lia genap berusia 14 tahun, Ken Block langsung mengajari Lia untuk melakukan drifting dengan sempurna dengan mengendarai mobil Fox Body Mustang.

Dikutip motortrend, belajar mengendarai kendaraan semenjak dini memang banyak diterapkan para orang tua agar para anak mengetahui bagaimana cara berkendara dengan benar. Tapi tidak untuk putri Ken Block, tidak hanya belajar mengemudi Lia Block juga ikut diajari bagaimana melakukan drifting sempurna.

Memasuki usia ke-14 ken Block langsung mengajak Lia Block ke Utah Motorsports Campus untuk mengetahui bagaimana cara melakukan drift yang oke. Untuk menjadikan seorang drifter andal, Ken mempercayakan Champion Formula Drift Vaugh Gittin Jr untuk mengajari trik ngedrift ke Lia Block.

Pengalaman yang di share seorang ayah terhadap putrinya ini bukan tanpa kendala, di tengah pelajaran Lia mendapatkan mobilnya tidak memiliki pendingin mesin yang tak sempurna. Akhirnya Lia bersama Vaugh mengakalinya dengan membolongkan bodi depan sehingga menambah ventilasi udara yang bakal berperan sebagai pendingin pada mesin.

Ken Block mengajari putrinya Lia Block ngdrift.Ken Block mengajari putrinya Lia Block ngdrift di Utah Motorsports Campus Foto: Pool (Youtube)

Tak berhenti sampai di situ, Lia juga mengalami hancurnya ban akibat terlalu panas yang membuat dirinya berhenti dan melakukan pergantian ban. Dikatakan Lia tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi lihai, karena hanya kurun dalam waktu 2 minggu Lia sudah mahir melakukan drift menggunakan Ford Escort yang mampu menyemburkan 355 tenaga kuda.

Nah penasaran bagaimana seorang putri drifter dunia memanaskan aspal? Simak videonya berikut ini tapi jangan iri ya saat melihatnya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Serunya Nge-drift dengan Mobil Remote Control"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)