Pantas Jago, Sopir Innova yang Parkir di Tempat Sempit Bukan Kaleng-kaleng

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 11 Sep 2020 14:32 WIB
Sopir Innova parkir mobil di tempat sempit
Parkir mobil di tempat sempit. Foto: Istimewa
Jakarta -

Di India, ada seorang pengemudi Toyota Innova yang sangat lincah dalam memarkir mobilnya. Dia bisa memasukkan dan mengeluarkan mobil ke tempat parkir yang sangat terbatas.

Video yang viral ini menggambarkan seorang sopir Toyota Innova tampak sangat profesional dalam memarkirkan mobilnya. Lokasi parkir di pinggir jalan ini sangat sempit, malah kurang layak dibilang tempat parkir mobil. Peristiwa ini terjadi di Kerala, India.

Ternyata, pengendara Toyota Innova ini adalah seorang sopir berpengalaman. Sebelumnya, dia pernah menyetir mobil Jeep di Wayanad, Kerala, sebuah jalur ekstrem. Saat itulah ia mendapatkan pengalaman berkendara dengan presisi.

Dikutip Cartoq, sopir itu juga mengatakan bahwa dirinya biasa mengendarai bus yang berukuran 12,5 meter. Dibandingkan dengan panjang bus itu, Innova saja terbilang sangat mudah dikendalikan baginya.

[Gambas:Youtube]



Setelah beberapa hari viral sopir Innova parkir di tempat sempit, tempat parkir itu menjadi populer. Banyak pengendara yang 'ngetes' skill-nya dengan mencoba parkir di sana. Salah satunya adalah pengendara mobil sedan berkelir hitam ini.

Namun, pengemudi mobil sedan itu tampak kesulitan saat mencoba memarkir mobilnya di tempat sempit. Pengemudi sedan itu masuk ke lokasi parkir dengan maju sehingga ban depan lebih dulu masuk ke tempat parkir. Padahal, sopir Innova yang punya skill tinggi dan viral memasuki parkiran itu secara mundur, jadi yang pertama kali masuk adalah ban belakang dan berhasil.

[Gambas:Youtube]



Terlepas dari itu, tampaknya memang lebih sulit memasukkan mobil jenis sedan ke dalam slot parkir yang sempit tersebut. Sebab, sedan hitam yang mencoba peruntungannya ini memiliki wheelbase yang lebih panjang ketimbang Innova.

Sementara itu, parkir paralel semacam ini adalah keterampilan yang harus dimiliki setiap pengemudi sebelum mendapatkan SIM di negara mana pun. Dilansir Cartoq, cara terbaik untuk parkir paralel adalah dengan parkir mundur, bukan parkir maju seperti yang dilakukan pengemudi sedan ini. Cara mundur memberikan kontrol lebih besar, Anda dapat mengatur posisi mobil sambil memeriksa kondisi lewat kaca spion.



Simak Video "Razia Parkir Liar di Jaksel Ricuh, Driver Ojol Pukul Petugas Dishub"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)