Kamis, 10 Sep 2020 16:59 WIB

Pansos Jual Semangka Pakai Lamborghini, Akhirnya Ditilang Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Jual Semangka Pakai Lamborghini Jual semangka pakai Lamborghini Aventador Foto: luxury launches
Istanbul -

Lamborghini tak hanya sekedar merek, pabrikan asal Italia ini juga menjadi salah satu lambang kemapanan ekonomi. Tapi pria ini merubah kodrat Lamborghini Aventador jadi mobil untuk berdagang semangka.

Cara unik ini pun jadi viral, dikutip dari Hurriyetdailynews, Kamis (10/9) pria yang diketahui bernama Seyed Yashar Tavakolia ini menjual semangka seharga 5 lira atau sekitar Rp 9.907 per kilo di Piyalepasa Boulevard, Distrik Beyoglu, Instanbul, (2/9). Aksinya tersebut juga ia siarkan secara live ke 125 ribu pengikutnya di media sosial.

Sayed menepikan Lamborghini miliknya di pinggir jalan dan berhasil menyita perhatian pengguna jalan. Jejeran semangka segar itu pun dipajang di bagasi depan mobil. Seperti diketahui, kebanyakan sportscar seperti Lamborghini Aventador menggunakan tata letak mid engine, yakni posisi mesin mobil di antara sumbu roda depan dan sumbu roda belakang atau singkatnya berada di tengah-tengah mobil.

Aksi Seyed ini tak hanya menarik perhatian pengguna jalan, tetapi juga petugas kepolisian. Usut punya usut, polisi mencari keberadaannya setelah menelusuri melalui identitas yang terdata dari pelat nomor Lamborghini Aventador tersebut.

Jual Semangka Pakai LamborghiniJual Semangka Pakai Lamborghini Aventador Foto: luxury launches

Cerita ini tak berakhir manis, Seyed ditilang polisi sebesar 1.231 lira atau Rp 2,4 jutaan. Ia pun dilarang mengemudi selama 15 hari. Lalu kenapa pria ini ditilang? polisi beralasan bahwa Seyed menggunakan Lamborghini Aventador itu tidak sesuai fungsi pemakaian sesuai yang didaftarkan.

Pria tajir itu ditahan pada 3 September, dan dibebaskan setelah membayar denda. Tentu ini bukan masalah besar, mengingat Sayed mampu membeli Lamborghini Aventador dengan harga 600.000 dolar AS (Rp 8,4 miliar). Pun di Turki, pajak tahunan mobil ini bisa mencapai Rp 86 juta.



Simak Video "Wanita Brasil Ini Jualan Tanaman Pakai VW Kodok"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com