Minggu, 19 Jul 2020 15:05 WIB

Duh, Mobil Test Drive Ringsek Nabrak Pohon Saat Dijajal Konsumen

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil Test Drive Ringsek Saat Dijajal Calon Konsumen Mobil Test Drive Ringsek Saat Dijajal Calon Konsumen. Foto: Istimewa.
Hanoi -

Ingin membeli mobil baru? Biasanya akan disodorkan dengan penawaran test drive untuk merasakan pengalaman berkendara dengan mobil yang Anda incar. Namun, nasib sial menimpa dealer Subaru di Vietnam, alih-alih menjajal unit test drive, konsumennya malah bikin ringsek mobil.

Test drive biasanya sekadar berkeliling sekitar dealer atau bahkan hanya duduk dan merasakan sensasi berada di belakang kemudi mobil baru agar yakin untuk membeli mobil tersebut.

Seorang sales tentu akan menjelaskan fitur-fitur apa yang dimiliki mobil tersebut. Nah, dalam test drive, calon konsumen ini tampaknya sedang ingin membuktikan sendiri fitur yang dikatakan oleh sales tersebut.

Dikutip dari Zing, Minggu (19/7/2020) satu unit mobil test drive Subaru Forester ringsek pada bagian moncong. Usut punya usut peristiwa ini terjadi pada sore hari tanggal 18 Juli 2020, mobil itu sedang dijajal pelanggan, ditemani seorang karyawan Subaru yang duduk di sebelahnya.

Subaru Forester yang dikendalikan calon pelanggan itu hilang kendali, naik ke atas pembatas jalan lalu menabrak pohon. Diduga mobil dalam kecepatan tinggi, sebab bagian moncong mobil terlihat ringsek.

Perwakilan Subaru mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Fitur keselamatan mobil pun aktif, lima dari tujuh airbag mengembang saat kecelakaan tersebut.

Rincian kerusakan akibat kecelakaan itu sedang diidentifikasi, belum diketahui apakah pelanggan harus mengganti kerugian. Menurut Subaru, biaya perbaikan sedang ditinjau oleh asuransi. Setelah itu, para pihak akan berkumpul dan mencari solusi terbaik.

Teknologi keselamatan EyeSight pada Subaru Forester itu dikatakan tidak aktif dalam situasi ini. Sebab, sistem mendeteksi bahwa pengemudi mengambil inisiatif untuk mengarahkan, menginjak rem. Pada saat itu, sistem akan memahami bahwa pengemudi telah mengendalikan situasi dan mengendalikan kendaraan.

Subaru Forester dilengkapi dengan mesin boxer 2.0L yang memuntahkan 156 tenaga kuda dan torsi 196 Nm. Tenaga itu dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT dan penggerak 4 roda S-AWD.



Simak Video "KIA Picanto, Sang Raja City Car yang Kembali Mengincar Tahtanya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com