Senin, 13 Apr 2020 20:32 WIB

Takut Tulari Corona ke Keluarga, Dokter Ini Pilih Tidur di Mobil Mungilnya

Ridwan Arifin - detikOto
Asosiasi Dokter Jerman Tetapkan Pedoman Hidup atau Mati Pasien Corona Seorang dokter tidur di mobil agar tidak tularkan virus corona Foto: DW (News)
Bhopal -

Petugas medis jadi garda terdepan dan rawan tertular virus corona. Khawatir menularkan virus ini ke keluarga, seorang dokter rela tak pulang ke rumah dan memilih untuk tidur di dalam mobil.

Cerita ini datang dari dokter dari Rumah Sakit Bhopal Madya Pradesh, India. Pria ini tinggal di mobil city car mungilnya, Suzuki Ignis.

Mengutip Cartoq, Senin (13/4/2020) dr Sachin Nayak merubah bagian belakang atau bagasi mobil menjadi tempat beristirahat. Sabagai sarana hiburan, Sachin menyiapkan beberapa buku untuk dibaca.

Dokter tidur di mobil untuk tidak tularkan virus corona ke keluargaDokter tidur di mobil untuk tidak tularkan virus corona ke keluarga Foto: Cartoq

Saat kangen dengan keluarga, Sachin hanya menggunakan telepon. Sebisa mungkin dirinya menghindari kontak langsung dengan siapapun.

"Kita menangani pasien di rumah sakit. Khawatir akan membawa virus pulang ke rumah," kata Sachin.

"Agar keluargaku terhindar dari virus corona, aku memutuskan mengisolasi diri dalam mobil. Sudah 4 hari aku berada disini sejak meninggalkan rumah," ucap dia.

Pemerintah setempat masih mengusahakan agar para dokter dan perawat diberikan akomodasi seperti hotel. Di India saat ini sudah terkonfirmasi 7987 kasus positif corona, 856 dinyatakan sembuh, dan 305 orang meninggal dunia.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com