Senin, 09 Mar 2020 06:40 WIB

Kisah Bayi Lahir dalam Jeep, Sampai Ditulis di Akta

Ridwan Arifin - detikOto
Ibu melahirkan di Jeep Ibu melahirkan di dalam mobil Jeep Foto: Facebook Sindhu RK Johnson
Jakarta -

Kalau biasanya lokasi dalam akta adalah kota kelahiran, tetapi bayi asal Singapura ini tertulis dengan lokasi yang unik. Ia tercatat lahir di dalam mobil Jeep.

Cerita unik ini dituturkan langsung oleh sang ibu bayi terebut, Sindhu RK Johnson. Perempuan yang tinggal di Singapura itu berbagi pada publik setelah menuliskan ceritanya di Facebook.

"Selamat enam bulan, putraku tersayang. Ini kisah tentang kelahiran McQueen yang ditanyakan oleh banyak orang," tulis Sindhu membuka postingannya.

Ibu melahirkan di JeepIbu melahirkan di Jeep Foto: Facebook Sindhu RK Johnson

"Tepat 6 bulan lalu, James Arjuna McQueenku lahir ke dunia dengan cepat dan hebat di tengah jalan. Orang bilang aku berani, karena melakukan hal-hal yang menurut mereka berbahaya dan sangat berisiko," tambahnya.

Sindhu mengisahkan kelahiran putranya ini saat dirnya sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Saat ia bermain dengan anjingnya, tiba-tiba ia merasakan sesuatu yang tidak beres pada janinnya.

Saat itu pukul 12.55 pagi, Sindhu membangunkan sang suami karena telah merasakan kontraksi yang hebat. Sang suami bergegas menuju ke rumah sakit dengan mengendarai mobil Jeep.

Karena Jeep merupakan kendaraan off road dengan ground clearance tinggi, goncangan terasa sangat kuat. Ketuban Shindu pun pecah di atas mobil itu.

"Dalam hati aku menanyakan kenapa harus mengendarai Jeep yang tinggi ini. Bagaimana aku bisa menaikinya? Ya, dan aku melakukannya. Aku kembali merasakan air ketubanku mulai pecah," cerita Sindhu.

Firasatnya mengatakan bahwa ia akan melahirkan di dalam mobil. Ia pun langsung membentangkan selendang yang tanpa sengaja ia genggam di atas kursi mobil.

Namun Shindu dan suaminya panik sebab, sang bayi tak menangis selama 30 detik. Itu membuat Sindhu menangis, yang ternyata langsung diikuti si bayi yang kemudian menangis hebat.

"Awalnya bayiku ini tak menangis, aku pun histeris sejadi-jadinya dan tak lama bayiku akhirnya menangis dengan histeris juga," tambahnya.

Akta kelahiran bayi lahir di dalam mobil JeepAkta kelahiran bayi lahir di dalam mobil Jeep Foto: Facebook Sindhu RK Johnson

20 menit kemudian ia tiba di rumah sakit dan bayi kecilnya diberi nama James Arjuna McQueen. Alasannya karena karena sang suami penggemar Steve McQueen, pihak rumah sakit pun segera mengurus akta kelahirannya.

Uniknya, tempat kelahiran bayi itu tertulis "Di dalam sebuah Jeep di atas Pan Island Expressway setelah Anak Bukit Flyover". Pan Island merupakan jalan tol lintas pulau di Singapura.



Simak Video "Tanggal Cantik 20-02-2020, 7 Bayi Lahir di RSIA Asri Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com