Minggu, 01 Des 2019 11:10 WIB

Rekor Dunia! Pria Kendarai Tesla Tembus 1 Juta Kilometer

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: dok..Twitter @gem8mingen
Jakarta - Seorang pria asal Jerman, Hansjorg von Gemmingen baru saja mencatatkan rekor dunia yang fantastis dengan mobil listriknya. Ia berhasil menembus angka odometer lebih dari satu juta kilometer dengan mengendarai Tesla Model S P85 miliknya tanpa dimodifikasi.

Mobil listrik besutan Elon Musk tersebut dibeli Gemmingen pada tahun 2014. Mengutip dari Edison Media, Minggu (30/11/2019), dalam menempuh jarak tersebut mobil listriknya bukan tanpa perbaikan.


Pada jarak 290.000 kilometer, pria berusia 55 tahun ini sudah mengganti baterai dengan yang baru, serta menggunakan tiga motor listrik yang berbeda. Namun untungnya gratis karena masih mendapatkan garansi.

Untuk menjaga keawetan baterai, dirinya memastikan kondisi dayanya tidak benar-benar habis, dan mengisi baterai tidak melampaui 85 persen.

Foto: dok..Twitter @gem8mingen


"Terlalu sering menjelajahi jalan dengan jarak jauh, dan mobil jarang beristirahat," katanya seperti dikutip dari Edison Media.

Pria ini sebelumnya juga seorang petrol head. Sebelum beralih ke mobil listrik, ia senang berkendara dengan mobil bensin konvensional. Mercedes-Benz 500 E miliknya sudah menempuh jarak 600.000 kilometer, dengan rata-rata 50 ribu kilometer per tahun yang akhirnya dijual.


Kemudian pada tahun 2008, ia terinspirasi membaca sebuah majalah bahwa bisnis startup kecil mengubah mobil sport Inggris menjadi mobil listrik. Di tahun 2014, ia membeli roadster Tesla bekas, dengan tujuan untuk bersenang-senang di tengah kecemasan stasiun pengisian baterai yang belum begitu banyak.

"Mungkin itu agak naif, tetapi saya ingin tau seperti apa kehidupan sehari-hari menggunakan mobil listrik," tuturnya.

Masuk ke dalam Guiness Book of Record, pria ini masih memiliki tujuan untuk menambah jelajah Tesla miliknya menjadi 1 juta mil (1.609.344 km).


Rekor Dunia! Pria Kendarai Tesla Tembus 1 Juta Kilometer


Simak Video "Saham Tesla Melejit, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Keempat Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com