Kamis, 14 Nov 2019 21:40 WIB

Mobil Pisang Diberhentikan Polisi, Tidak Ditilang Malah Diberi Uang

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Screenshot Youtube Mlive Foto: Screenshot Youtube Mlive
Jakarta - Modifikasi tidak mengenal batasan, untuk legal di jalan raya tentu harus memenuhi spesifikasi yang dipersyaratkan. Mobil berbentuk pisang raksasa ini misalnya.

Steve Braithwaite memiliki ide yang unik, mobil Ford 150 lansiran tahun 1993 miliknya disulap menjadi "Bananamobile". Pria Inggris yang tinggal di Kalamazoo, Michigan, Amerika Serikat ini berkeliling memberikan tumpangan bagi siapapun yang membutuhkannya.

Mengutip dari Carscoops seperti diwartakan MLive, Kamis (14/11/2019) bahwa mobil pisang raksasa ini tengah menempuh perjalanan ke Texas. Namun di tengah jalan diberhentikan oleh seorang polisi.


Polisi tersebut penasaran dengan mobil pisang raksasa itu. Pertama diperiksa urusan legalitas serta kelengkapan mobil lainnya, kemudian diminta surat izin mengemudi.

"Saya tahu tidak melakukan kesalahan. Saya jelas tidak ngebut," kata Braithwaite.

"Dia memeriksa lampu depan saya dan indikator lainnya. Ketika dia meminta lisensi saya, saya tidak sengaja memberi kartu debit saya dan kami berdua saling memandang dan kami tertawa," kata Braithwaite.


"Kurasa dia mungkin mengira aku mencoba mencari jalan keluar untuk tidak ditilang. Tetapi kemudian kami menyadari itu kejadian yang tidak sengaja," ujar Braithwaite.

Ia mengatakan polisi itu mulai melontarkan pertanyaan kepadanya. Braithwaite pun bercerita telah menempuh perjalanan ke berbagai lokasi dari Los Angeles, Key West, dan Montana. Braitwaite juga menjelaskan membangun mobil tersebut untuk menawarkan wahana untuk menyenangkan anak-anak.

Setelah mendengarkan cerita penuh warna dari Braitwale, SIM-nya dikembalikan oleh polisi, sekaligus diberi lipatan uang sebesar 20 USD (atau sekitar Rp 280 ribuan).


"Oh my god. Itu 20 USD, cukup mengejutkan," kata Braitwaite karena polisi yang mengapresiasi modifikasinya.

Menengok sektor perubahan, mobil pisang miliknya ini memiliki panjang 23 kaki, dan menjadi salah satu mobil custom terpanjang di dunia.

Dibalik bonet-nya ternyata sudah swap engine. Braithwaite mengatakan mobilnya menggunakan mesin Mustang tahun 1994 vintage 302 inci kubik. Bersama bengkel Muttant Brothers perlu waktu pengerjaan selama dua tahun dan menghabiskan uang sebesar 25 ribu USD (sekitar Rp 351 jutaan).

Simak Video "Jelang DWP, Yaris Gelar Event Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com