Minggu, 13 Okt 2019 13:16 WIB

Gara-gara Tilang CCTV Jadi Ketahuan Selingkuh Deh

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Saat ini di beberapa ruas jalan Jakarta tersebar kamera CCTV. Kamera CCTV itu akan menangkap momen para pelanggar lalu lintas untuk kemudian ditilang.

Kamera CCTV itu menangkap berbagai pelanggaran. Mulai dari tak menggunakan sabuk pengaman hingga pelanggaran ganjil-genap.

Untuk mensosialisasikan adanya tilang CCTV atau disebut sebagai electronic traffic law enforcement (E-TLE)/tilang elektronik, Ditlantas Polda Metro Jaya punya cara unik dengan membuat sebuah video parodi. Parodi ini dibuat Ditlantas Polda Metro Jaya dan diunggah di Facbook TMC Polda Metro Jaya belum lama ini.



Awalnya, pria dalam video itu pamit kepada istrinya untuk pergi menggunakan mobil. Namun di tengah perjalanan, ia mengangkut seorang wanita lain.

Ia mahal bermesra-mesraan dengan wanita lain yang naik di tengah perjalanan tersebut. Ketika bertemu polisi, pria yang bermesra-mesraan dengan wanita itu beralasan menggunakan sabuk pengaman.

Namun kemudian, pria itu melepas sabuk pengaman tersebut. Alasannya karena tak ada polisi sehingga ia bisa melepas sabuk pengaman.

Tapi ia tak sadar ada kamera CCTV yang mengintai. Pengendara itu tertangkap kamera CCTV tak menggunakan sabuk pengaman. Alhasil, tilang elektronik atau E-TLE dikirim ke rumahnya.



Siapa sangka, yang menerima tilang elektronik itu adalah istrinya sendiri. Istrinya geram ketika melihat suaminya berkendara bersama wanita lain seperti tertera dalam bukti pelanggaran E-TLE yang dikirim ke rumah.

Video parodi ini memberikan pesan kepada pengendara untuk selalu menaati peraturan lalu lintas. Karena, meski tidak ada petugas polisi, kamera CCTV terus mengintai para pelanggar lalu lintas.




Gara-gara Tilang CCTV Jadi Ketahuan Selingkuh Deh


Simak Video "e-TLE Sistem Tilang Tak Pandang Bulu"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com