Jumat, 27 Sep 2019 19:49 WIB

Demi Keluarga, Nenek Berusia 60 Tahun Jadi Driver Taksi Online

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: pool (worldofbuzz) Foto: pool (worldofbuzz)
Jakarta - Memasuki usia senja namun masih bekerja keras dan menjadi tulang punggung keluarga. Hal tersebut sedang dialami oleh seorang nenek bernama Misnah (60). Wanita asal Labuan, Malaysia ini berprofesi sebagai sopir taksi online.

Bukan tanpa alasan, seperti dikutip dari World of Buzz diceritakan bahwa nenek Misnah menjalani semua ini demi alasan keluarga. Suaminya menderita sakit kanker, sementara anak sulungnya berkebutuhan khusus mengalami gangguan mental.



Kisah ini pada awalnya dibagikan oleh Fedtri Yahya melalui laman jejaring sosial facebooknya. Bermula kala Fedtri memesan taksi online untuk melakukan perjalanan ke Labuan. Di sepanjang perjalanan, ia berbincang dengan nenek Misnah.

Fedtri mengatakan saat berbincang dengan nenek Misnah, wanita tersebut sangat tenang dan sopan.



"Coretan Labuan. Pemandu Grab usia 60-an. Suami uzur kanse usus dan glaukoma. Anak Sulung OKU (mental). Subhanallah dia wanita yang diuji. Tiap tutur bicaranya tenang dan tertib," tulis Fedtri.

Meski sudah menginjak usia lebih dari setengah abad, Misnah pantang mengemis. Dia lebih memilih berjuang untuk keluarga, ketimbang hidup belas kasih orang.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com