Rabu, 25 Sep 2019 12:02 WIB

Kaca Honda Civic Meledak Gara-gara Taruh Sampo di Dalam Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Facebook Christine Bader Debrecht Foto: Facebook Christine Bader Debrecht
Missouri - Botol berisi cairan semprot memang tak disarankan untuk disimpan di dalam mobil. Cairan tersebut dapat berpotensi meledak karena suhu panas di dalam mobil. Setidaknya hal itulah yang terjadi pada seorang wanita di Missouri bernama Christine Debrecht.

Diunggah dalam akun Facebook pribadinya Christine tak menyadari kalau anak perempuannya menaruh botol dry shampoo alias sampo kering di konsol tengah Honda Civic dalam kondisi tertutup.


Tak diketahui berapa lama botol sampo itu diletakkan di dalam mobil. Yang jelas akibat suhu dalam mobil mencapai 32,2 derajat Celcius botol sampo ini meledak dan menimbulkan kerusakan pada mobil.

Botol dry shampoo. Foto: Facebook Christine Bader Debrecht


Kaca sunroof mobil tampak pecah, begitupun bagian dalam mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut. Kaca bahkan sempat terlempar sejauh 50 kaki ke atas akibat meledaknya botol sampo itu.

"Suhu kemarin sangat panas dan botol sampo itu tiba-tiba meledak," tulis Christine dalam akun Facebooknya.

Foto: Facebook Christine Bader Debrecht



"Saya hanya ingin mengingatkan kepada Anda semua untuk lebih memperhatikan produk-produk yang dipakai. Dan jangan tinggalkan cairan semprot di dalam mobil. Saya bersyukur tak ada yang terluka karena ini," tulis Christine lagi.

Waduh detikers, ada baiknya untuk mengikuti saran yang diberikan Christine ya yakni agar tak menaruh botol berisi cairan semprot. Karena bukan tidak mungkin hal itu terjadi kepada kita saat sedang lengah. Sebaiknya jika habis membeli cairan semprot buru-buru dikeluarkan dari mobil agar tak meledak.

Simak Video "Honda Civic 2007 Raih Tropi King Tuners, Ini Kehebatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com