Senin, 23 Sep 2019 17:51 WIB

Aksi Polisi Nempel di Kap Mobil Ditiru Polisi Afrika

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (Youtube) Foto: Pool (Youtube)
Jakarta - Tidak cuma di Indonesia, aksi polisi bergelayut di kap mobil pelanggar lalu lintas yang melaju juga terjadi di belahan dunia lain. Pelanggarnya kali ini adalah seorang wanita berusia 27 tahun yang berada di Afrika Selatan.

The Times melaporkan bahwa seorang perwira polisi setempat berusaha untuk memberikan denda kepada pengemudi di kota pertambangan Krugersdorp karena menggunakan ponsel saat berkendara. Wanita itu tidak mau menerima denda dan memutuskan untuk pergi ketika petugas polisi menempel ke kap mobilnya.



Sebuah video pun merekam kejadian ini. Melalui video yang berisikan aksi berbahaya ini dapat didengar petugas berteriak "Bisakah Anda mematikan mobil? Hentikan mobilnya!"

Upaya wanita itu untuk melarikan diri ini tidak berlangsung lama ketika sebuah mobil polisi segera berhenti di sampingnya dan menghalangi pergerakannya. Wanita segera diringkus dan didakwa karena tidak mematuhi petugas lalu lintas, mengemudi ceroboh, dan menentang penangkapan.



"Tingkah laku yang ditampilkan oleh pengemudi tidak hanya sembrono tetapi juga berbau arogansi," kata juru bicara departemen lalu lintas provinsi Gauteng Ofentse Morwana, Afrika Selatan

Tampaknya dalam video itu tidak ada luka yang dialami oleh polisi tersebut.



Di Indonesia sendiri aksi polisi nemplok di kap mobil pelanggar lalu lintas sudah dua kali terjadi dalam rentang waktu 2 bulan. Pertama ada Brigadir Natan Doris dan terbaru Bripka Eka Setiawan. Kasus terakhir sempat meruncing namun berakhir damai antara pengendara yang melanggar dengan Bripka Eka.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com