Selasa, 03 Sep 2019 16:45 WIB

Wanita Ini Tewas Saat Pecahkan Rekor Kecepatan

Rizki Pratama - detikOto
Jessi Combs Foto: Dok. Instagram/thejessicombs Jessi Combs Foto: Dok. Instagram/thejessicombs
Jakarta - Pebalap wanita asal Amerika Serikat, Jessi Combs telah tewas dalam kecelakaan saat ia berusaha untuk mencetak rekor kecepatan baru di daratan. Keluarga Comb mengkonfirmasi berita tersebut bahwa ia telah tewas di mobil bermesin jet di kawasan Oregon.

Combs sendiri dikenal sebagai wanita tercepat di atas roda empat. Sebutan itu ia dapat pada tahun 2013 saat mencapai kecepatan 641 kpj. Pada saat ingin memecahkan rekor baru ini Combs ingin melampaui Kitty O'Neil di tahun 1976 dengan kecepatan 824 kpj, sayangnya berakhir naas baginya.



"Impian Jessi adalah menjadi wanita tercepat di dunia, mimpi yang telah ia kejar sejak tahun 2012. dan dia meninggalkan bumi ini mengemudi lebih cepat dari wanita manapun dalam sejarah," ujar keluarga Combs.

Selain keluarganya, rekan atau partner Combs, Terry Madden juga menyampaikan bela sungkawanya.



"Sangat disayangkan kita kehilangan dia kemarin dalam kecelakaan yang mengenaskan, saya adalah orang pertama yang berada di sana dan percayalah bahwa kami melakukan segala upaya untuk menyelamatkan dia," tulis Madden dalam akun Instagramnya.

Combs lahir di South Dakota pada tahun 1980. kecintaannya terhadap balapan tumbuh sejak muda dengan dukungan dari keluarganya. Di lulus dengan gelar Custom Automotive Fabrication di kampus WyoTech. Bagian marketing kampus itu segera mempekerjakannya untuk membangun sebuah mobil.

Wanita ini dikenal sebagai seorang pandai besi dan pembawa acara televisi. Keterlibatannya dalam balapan dimulai ketia ia bergabung dengan tim North America Eagle Supersonic Speed Challenger pada tahun 2013.

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com