Rabu, 28 Agu 2019 08:05 WIB

Kalau Kecelakaan di Putaran Kayak Gini, Siapa yang Salah Ya?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Screenshot Video The Sun Foto: Screenshot Video The Sun
Nottinghamshire - Ketika sedang berkendara, kita harus tetap waspada dengan keadaan sekitar untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Jangan sampai karena lengah, kecelakaan tak terhindarkan dan justru saling menyalahkan dengan pengendara lain. Apalagi ketika melintas di jalan yang cukup rumit seperti putaran.

Pengendara perlu was-was memperhatikan juga sabar menanti kendaraan lain yang melintas di sekitar supaya tidak kejadian seperti ini. Dalam sebuah kamera yang dipasang di dasbor, sebuah truk bertabrakan dengan SUV di putaran jalan Newark, Nottinghamshire, Inggris seperti dilansir The Sun, Rabu (28/8/2019).

Kalau Kecelakaan di Putaran Kayak Gini, Siapa yang Salah Ya?Foto: Screenshot Video The Sun



Dua kendaraan yakni sebuah SUV dan truk melintas di jalur yang berbeda. SUV berada di jalur kiri, sedangkan truk di sebelah kanan dekat putaran. Tapi rupanya SUV tersebut berniat untuk memutar dan memotong jalan truk. Sementara truk yang berada di jalur kanan berniat untuk lurus, bukan memutar.

Walhasil keduanya bertabrakan akibat kejadian tersebut. Tapi beruntung tak ada korban jiwa akibat tabrakan tersebut karena truk ditengarai tengah berjalan dengan kecepatan rendah.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial warga Inggris memperdebatkan siapa yang harusnya disalahkan. Beberapa warganet Inggris menyalahkan truk karena berada di jalur yang salah padahal sudah tahu ingin lurus. Mereka menilai harusnya truk berpindah jalur dan tak menutupi jalan menuju putaran.

Kalau Kecelakaan di Putaran Kayak Gini, Siapa yang Salah Ya?Foto: Screenshot Video The Sun



Tapi ada juga yang menyalahkan si pengendara SUV karena kurang hati-hati dan was-was.

Kalau menurut detikers siapa yang salah kalau kejadiannya demikian?

Simak Video "6 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol JORR"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com