Minggu, 09 Jun 2019 15:09 WIB

Petani Ini Punya BMW tapi Curi Ayam untuk Beli Bensin

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW. Foto: Rachman Haryanto BMW. Foto: Rachman Haryanto
Linshui - Memiliki mobil mewah seperti BMW seharusnya sudah punya kondisi keuangan yang baik. Perawatan hingga uang bensinnya harus dipersiapkan pula untuk memiliki mobil mewah. Jangan sampai seperti seorang petani di China ini.

Diberitakan Chengdu Business Daily, seorang petani di China diduga mencuri ayam dan bebek, padahal ia punya mobil BMW. Disebutkan, hasil curian itu digunakan untuk membeli bensin mobil BMW miliknya.



Sejak April, petani berusia 50 tahun itu mencuri bebek dan ayam dari desa-desa di daerah Linshui, provinsi Sichuan, China.

Petani kaya yang tinggal di sebuah villa bertingkat itu sepertinya mengalami masalah keuangan untuk membiayai mobil BMW seharga 2 juta yuan (Rp 4,1 miliar) tersebut. Diberitakan, petani itu menyebut mobilnya sebagai kendaraan yang haus.

Pria itu kemudian memutuskan untuk mencuri bebek dan ayam dan mulai membiakkannya di rumahnya. Ia memelihara unggas tersebut hingga layak dijual.



Namun, aksi petani kaya itu terdeteksi polisi setelah aktivitasnya terekam kamera CCTV di jalan-jalan pedesaan. Upaya pertama untuk menangkap petani kaya pencuri itu dilakukan pada 22 Mei, tapi tidak berhasil karena BMW-nya terlalu cepat untuk dikejar.

"Dia mengendarai mobil mewah dan itu jauh lebih cepat, jadi kita tidak bisa mengejarnya," kata direktur kepolisian Zhang Hua.

Akhirnya, polisi berhasil menangkap petani yang sering menggunakan sepeda motornya larut malam untuk melakukan pencurian. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed