Jumat, 10 Mei 2019 04:18 WIB

Pemilik Honda Accord Diciduk karena Pasang Stiker Osama Bin Laden

Dina Rayanti - detikOto
Honda Accord berstiker Osama Bin Laden. Foto: Rushlane Honda Accord berstiker Osama Bin Laden. Foto: Rushlane
Jakarta - Adanya kasus pengeboman di Sri Lanka membuat banyak negara menjadi was-was jika ada tindakan yang mencurigakan. Misalnya yang dialami oleh pengendara Honda Accord di daerah Kerala, India.

Diberitakan Rushlane, Jumat (10/5/2019), memasang stiker Osama Bin Laden di bagian pintu bagasi mobil, sang pemilik Honda Accord harus rela berhadapan dengan polisi. Pihak kepolisian Kerala langsung melakukan tindakan serta menyita mobil ketika mengetahui ada stiker Osama Bin Laden terpasang di sana.


Hal itu dilakukan polisi Kerala menyusul adanya laporan intelijen soal kemungkinan serangan teror di India Selatan.

Ditambah lagi, pelat nomor Honda Accord berstiker Osama Bin Laden itu tercatat bukan berasal dari daerah Kerala melainkan Bengal Barat yang menambah kecurigaan polisi.

Selain mobil disita, penumpang di dalamnya juga ditahan. Namun tak lama setelahnya para penumpang itu dibebaskan dengan jaminan. Mereka pun sempat mengatakan kalau mobil itu merupakan sewaan untuk pernikahan. Setelah melakukan investigasi mendalam, pihak kepolisian akhirnya menemukan si pemilik mobil yang merupakan warga Pallimukku.


Kemudian kasus ini masih ditelusuri untuk memastikan kalau mobil dan penumpangnya tak terlibat dalam tindakan terorisme.

Memasang stiker pada mobil sebenarnya sah-sah saja. Namun perlu diperhatikan juga pesan yang ada di stiker sehingga tidak menimbulkan kecurigaan. Osama Bin Laden sendiri sudah ditetapkan sebagai teroris oleh PBB sehingga pemasangan stiker tersebut dianggap menakutkan di India. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com