Selasa, 23 Apr 2019 17:30 WIB

Pencuri Mobil Tewas Tertembak Pistol Milik Korban

Ridwan Arifin - detikOto
catatan pengendara Foto: Pool (Autoevolution) catatan pengendara Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Sebuah insiden kekerasan terjadi di Denver, Colorado, Amerika Serikat. Seorang pencuri mobil ditemukan tewas di dalam mobil, setelah ditembak oleh pemilik mobil atau korban, Brice Fitch.

Brice Fitch (24) saat ini sedang ditahan di kepolisian Departemen Kepolisian Denver (DPD), ia ditahan untuk investigasi pembunuhan tingkat pertama.



Melansir CBSlocal, Selasa (22/04/2019), dalam siaran resminya DPD mengatakan bahwa Fitch diyakini telah menembakkan senjata ke sejumlah orang yang tidak dikenal pada pukul 04.00 pagi, Jumat (18/04/2019) di 300 Blok S. Jasmine Stree, Denver, Colorado, Amerika Serikat.

Sembilan jam kemudian, petugas dari Departemen Kepolisian Aurora menemukan seorang lelaki yang meninggal di dalam sebuah sedan, pria itu meninggal karena luka tembak.



Para penyelidik DPD mengatakan bahwa korban penembakan itu merupakan salah satu kelompok yang mencoba mencuri barang-barang dari kendaraan atau mencuri mobil itu sendiri. Hingga saat ini identitas korban belum dirilis ke publik.

Kepolisian saat ini berusaha untuk menentukan apakah ada hubungan yang sebenarnya antara terdakwa, dan yang diduga pencuri mobil yang telah tewas tertembak.



Bicara soal menyelamatkan harta benda, polisi mengesampingkan Fitch berada di atas hukum Make My Day, sebab Colorado adalah negara bagian pertama yang memberlakukan undang-undang Make My Day pada tahun 1985.

Undang-undang tersebut mengatur seperti mendapat kekebalan bagai pemilik rumah jika mereka menembak dan membunuh seorang penyusup, namun undang-undang hanya berlaku untukinterior rumah, tidak untuk halaman belakang, atau properti pribadi seperti mobil atau jenis kendaraan lainnya. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed