Jumat, 04 Jan 2019 09:46 WIB

Waduh! Prank Ini Bahayakan Nyawa Pengendara Motor

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Screenshot Youtube
Jakarta - Sebuah 'prank' di jalanan menyebabkan cedera serius pada pengendara sepeda motor yang lewat. Japan Today melaporkan bahwa Polisi setempat telah menangkap Koichi Deki, seorang pria berusia 41 tahun yang membuat gurauan dengan melintangkan tali tambang di antara ruas jalan.

Suatu malam satu hari setelah natal, seorang pengendara sepeda motor berusia 45 tahun terjatuh dari motor setelah lehernya tersangkut di sebuah tali tambang yang membentang di jalan yang ia lalui.


Deki berhasil ditangkap karena pihak berwenang melakukan identifikasi menggunakan rekaman CCTV yang merekam aksi deki hingga jatuhnya korban.

Polisi Jepang dengan cepat melacaknya dan menuntut Deki atas percobaan pembunuhan. Deki mengaku tindakannya tersebut tidak lebih dari sebuah lelucon untuk menghilangkan stres.

Tidak ada indikasi apakah Deki tahu pengendara sepeda motor yang menjadi korban lelucon berbahayanya tersebut. Deki mengikatkan tali tambang antara satu tiang listrik ke tiang listrik lainnya di seberang jalan.

Siapa pun yang mengendarai motor dan melewati jalan ini beresiko besar mengalami kecelakaan yang mematikan. Jalanan gelap semakin membuat pengendara motor tidak bisa mengantisipasi 'perangkap' yang telah dipasang Deki.


Setelah dihadapkan dengan rekaman CCTV itu, Deki mengaku telah mengambil tali tersebut dari tempat parkir terdekat memasangnya di antara tiang listrik yang berseberangan. Deki mengaku tidak terpikirkan bahwa tindakannya dapat menghilangkan nyawa seseorang dan dia melakukannya sebagai lelucon untuk menghilangkan stres

Pengendara sepeda motor menabrak tali kira-kira 15 detik setelah tali ditempatkan di seberang jalan, sesuai dengan hitungan waktu pada rekaman CCTV. Koichi Deki kemungkinan akan menerima hukuman penjara beberapa tahun. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com