Salah Injak Pedal, Mobil Ini Seruduk Rumah Warga di Jagakarsa

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 03 Apr 2018 13:59 WIB
Salah Injak Pedal, Mobil Ini Seruduk Rumah Warga di Jagakarsa Foto: Ridho (pasangmata)
Jakarta - Peristiwa nahas terjadi pagi tadi di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebuah rumah di Jagakarsa diseruduk mobil. Alasannya karena pengendara mobil salah injak pedal.



Menurut salah satu saksi mata, Ridho, peristiwa itu terjadi di belakang rumahnya. Peristiwa terjadi Selasa (3/4/2018), sekitar pukul 07.00 WIB.

"Kan ada mobil pikap pengangkut sampah di sana. Sebelumnya ada petugas pengangkut sampah juga pakai motor roda tiga. Itu mobil pikap menghalangi motor sampah. Nah yang naik motor sampah itu inisiatif mindahin mobil pikap pengangkut sampah biar nggak menghalangi motor roda tiga. Dia maju, tiba-tiba kegas terus," kata Ridho saat dikonfirmasi detikOto di Jakarta, Selasa (3/4/2018).



Kebetulan di dekat rumah yang ditabrak itu terdapat sebuah Toyota Etios berkelir hitam. Pikap yang ngegas terus itu kemudian menabrak Etios hitam dan Etios kemudian menabrak pilar rumah.

"Etios kemudian menabrak pilar rumah hingga atap rubuh," kata Ridho.



Ridho menjelaskan, pengemudi mobil pikap yang menabrak Etios dan berujung menyeruduk rumah tersebut adalah petugas kebersihan yang sebelumnya mengendarai motor roda tiga pengangkut sampah.



"Menurut kesaksian yang nabrak, dia bilang mau nginjak rem, tapi ternyata gas yang diinjak," sebut Ridho.

Untungnya, tak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini. Pemilik rumah, kata Ridho, sedang beraktivitas di dalam rumah.

(rgr/lth)